Portal Goodispost

Portal Goodispost Berbagi Artikel Tanpa Batas

Bowerbird, Burung Romantis, Membangun Sarang Megah Buat 'Nembak' Burung Betina

Bowerbird
Bowerbird
Portal Goodispost - Nampaknya para pria patut belajar banyak dari burung unik yang satu ini. Yah, pasalnya Bowerbird merupakan burung kreatif yang memiliki segudang cara untuk mencari perhatian loh. Yup, ternyata seekor burung juga bisa loh mencari cara untuk mendapatkan perhatian dan pujian burung betina.

Seperti yang dilakukan Bowerbird ini saat terlihat sibuk sedang membangun sesuatu. Yah, ia nampak asyik memadu padankan antara benda-benda yang ada di sekitarnya untuk menjadikannya sebuah sarang cantik yang menawan. Dan biasanya burung jantan ini akan menggunakan hiasan dari bunga, daun, kuku, kerang dan juga hewan kecil di sekeliling mereka.

Sarang Bowerbird

Tak hanya seperti seorang arsitektur, namun burung jantan ini juga memiliki jiwa seni yang tinggi loh. Terbukti saat mereka lebih memilih warna biru sebagai warna utama dalam pembuatan sangkar. Hal ini diyakini mereka sebagai warna yang memiliki daya tarik tinggi.

Namun yang lebih lucu, bahwasannya pembuatan sarang ini nampak tak cukup bagi sang betina. Pasalnya, para burung jantan ini masih harus melakukan beberapa hal dalam menarik perhatian sang pujaan hati. Yah saat sarang sudah diciptakan, kini giliran Bowerbird jantan untuk menari di depan sarang.

Sarang Bowerbird

Dan benar saja, hal-hal inilah yang pada akhirnya membuat burung jantan berhasil dalam menaklukkan sang betina. Wah, imut dan sangat menakjubkan sekali yah.
 
Copyright © 2014 - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info