Portal Goodispost

Portal Goodispost Berbagi Artikel Tanpa Batas

PPC Lokal Terbaik Indonesia 2020 Terbukti Membayar

PPC Lokal Terbaik Indonesia 2013 Terbukti Membayar
PPC Lokal Terbaik Indonesia 2013 Terbukti Membayar
Portal Goodispost, PPC Lokal Terbaik Indonesia 2020 Terbukti Membayar - Mendapatkan penghasilan dari blog salah satunya bisa dengan mengikuti program PPC atau Pay Per Click. Blogger dalam hal ini sebagai publisher yang menampilkan iklan PPC di blognya akan mendapat penghasilan bila iklan PPC tersebut di klik oleh pengunjung blog anda. Sedangkan untuk pembayaran akan dilakukan setelah mencapai nilai minimum payout dan dibayarkan pada setiap bulan atau setiap akhir periode perhitungan dengan cara ditransfer ke rekening bank yang didaftarkan maupun ke rekening Paypal.

Dari beberapa PPC lokal made in Indonesia yang pernah saya ikuti sebagai konsultan digital marketing, ada yang terbukti membayar, ada juga yang tidak membayar setelah mendapat nominal minimum payout. Berikut reviewnya yang berdasarkan pengalaman pribadi, tidak ada unsur promosi situs tertentu.

KumpulBlogger

Ini adalah PPC lokal pertama yang saya ikuti namun tidak lama dipasang karena iklan yang muncul ternyata hampir semuanya mengandung konten dewasa. Saya tidak nyaman dengan menampilkan iklan-iklan dewasa yang terlalu vulgar diblog pribadi. Karena baru dipasang sebentar dan tidak mencapai nilai minimum payout, maka belum pernah mendapat bayaran dari KumpulBlogger.

Adsensecamp

Adsensecamp pernah saya pasang di blog bahasa Indonesia dan terbukti membayar setelah mencapai minimum payout. Pembayaran adsensecamp ke saya ditransfer ke rekening Bank BNI. Namun sayang sekali, adsensecamp tidak memberikan data yang benar dalam menampilkan statistik impression dan klik. Hal ini terlihat dari statistik blog yang mencapati ribuan visitor namun di statistik adsensecamp hanya terdeteksi puluhan impression. Bahkan pernah terjadi 0 (nol) impression padahal pengunjung ribuan. Akhirnya saya copot juga Adsensecamp ini.

Sitti

Menurut informasi dari web sitti bahwa iklan yang muncul sesuai konten blog, sistem ini sama seperti yang diterapkan Google Adsense. Namun sayang, karena jumlah pengiklan yang beriklan di sitti masih sedikit, iklan tidak muncul dan hanya menampilkan “pasang iklan disini”. Jangan berharap dapat penghasilan dari PPC bila tidak ada iklan yang muncul. Mulai tahun 2013, untuk pendaftar baru sitti menerapkan verifikasi blog yang memakan waktu hingga satu bulan lamanya. Setelah blog terverifikasi (disetujui), blogger baru bisa memasang iklan sitti diblog. Jangan dulu gembira, karena meski visitor ribuan ternyata iklan yang muncul hanya “Pasang iklan disini”.

PPCIndo

Satu-satunya PPC lokal yang metode pembayarannya bisa menggunakan paypal dengan minimum payout $10 atau Rp.100ribu bila menggunakan transfer bank. Saya pernah mendapat bayaran dari PPCIndo ini meski hanya $10. Iklan tidak lama dipasang karena rupanya jumlah pengiklan semakin berkurang sehingga iklan di blog hanya muncul “pasang iklan disini”.

Kliksaya 

PPC kliksaya adalah PPC lokal yang saat ini masih dipasang diblog saya (bukan blog ini tentunya). Kliksaya telah terbukti rutin membayar saya sebagai blogger publisher tiap bulan. Minimum payout saat ini adalah Rp60.000 namun ada potongan Rp5.000 untuk biaya transfer.

Statistik yang ditampilkan kliksaya sesuai dengan statistik blog, bahkan kliksaya bisa menampilkan statistik tiap zona iklan seperti channel di Google Adsense. Dengan melihat statistik per zona iklan ini, kita bisa melihat iklan pada bagian mana saja yang banyak diklik dan iklan pada bagian mana yang jarang diklik.

Pertama kali pasang kliksaya, iklan tidak akan langsung muncul, hanya ada tulisan “pasang iklan disini”. Setelah iklan tampil sekitar 1000 lebih atau 1-2 hari, baru muncul iklan dari para pengiklan di kliksaya.

Saat ini, iklan kliksaya kebanyakan iklan dewasa. Namun jangan khawatir, kliksaya memberikan kebebasan blogger untuk memfilter suatu iklan yang tidak ingin dimunculkan.

Adapun untuk PPC Indonesia lainnya yang ada, saya tidak rekomendasikan untuk dipasang di blog. Berdasarkan informasi dari rekan-rekan blogger lain juga, PPC lainnya kebanyakan scam (tidak terbukti membayar). Ada salah satu PPC yang minimum payout hanya Rp 25.000, setelah mendapat Rp 25.000 ternyata pembayaran tidak kunjung datang.
 
Copyright © 2014 - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info