Portal Goodispost

Portal Goodispost Berbagi Artikel Tanpa Batas

10 Website Portal Berita Terbaik di Indonesia 2013

Dijaman yang serba internet ini, banyak sekali pengetahuan yang bisa kita ambil. asal, kita bisa mengambil dampak positif dari informasi-informasi yang ada di internet. banyak juga berita-berita yang aktual, inovatif dan pelajaran bagi kita. seperti Portal-portal berita, tak hanya menyajikan isu-isu tentang artis,nasinal dan dunia luar, banyak juga pelajaran yang bisa kita ambil dari berita-berita yang ada di website portal berita.

10 Website Portal Berita Terbaik di Indonesia 2013
Beberapa website portal berita bisa menjadi referensi anda untuk mencari informasi-informasi yang berdampak positif bagi anda. selain ortal rupanya seorang blogger juga memberikan dampak positif bagi kita dalam mencari informasi. setelah sebelumnya kita membahas tentang 10 blog terbaik di indonesia 2013, kali ini admin Portal Goodispost akan membahas tentang 10 Website Portal Berita Terbaik di Indonesia 2013. yuk simak.

1. Detik.com

Diurutan pertama ada detik.com. detikcom ialah sebuah portal web yang berisi berita dan artikel daring di Indonesia. detikcom merupakan salah satu situs berita terpopuler di Indonesia. Berbeda dari situs-situs berita berbahasa Indonesia lainnya, detikcom hanya mempunyai edisi daring dan menggantungkan pendapatan dari bidang iklan. Meskipun begitu, detikcom merupakan yang terdepan dalam hal berita-berita baru (breaking news). Sejak tanggal 3 Agustus 2011, detikcom menjadi bagian dari PT Trans Corporation, salah satu anak perusahaan CT Corp.

2. Viva.co.id


VIVA.co.id (sebelumnya bernama VIVAnews) adalah portal berita daring yang dikelola oleh PT. Viva Media Baru, anak perusahaan PT Visi Media Asia Tbk yang juga mengelola bisnis penyiaran (antv, tvOne, Sport One). Situs berita ini diluncurkan pada 2008.

Selain memberikan jasa pemberitaan yang dilaporkan oleh wartawan yang bekerja di vivanews, situs ini juga menerima informasi dari pembaca VIVAnews yang berminat melaporkan berita yang mereka anggap penting melalui fitur U-Report. Situs ini juga dibuat untuk dapat diakses melalui telepon seluler, komputer tablet, dan PDA.


3. Merdeka.com

Situs merdeka.com adalah www organization, yaitu organisasi yang hidup di internet -- orang-orangnya hidup, berkarya, bisa di-googling, dan diajak ngobrol di internet -- bahkan menghidupi keluarganya dari internet. Internet hidup, berkembang, dan memberi inspirasi, di mana merdeka.com menjadi bagiannya dan memberi kontribusi, terutama untuk internet Indonesia.

4. Okezone.com

Okezone.com adalah situs web berita dan hiburan berbahasa Indonesia yang didirikan pada 29 Desember 2006. Situs ini dimiliki oleh PT Media Nusantara Citra (MNC) yang juga mengelola beberapa bisnis media lain seperti RCTI, Koran Sindo, serta Sindo Trijaya FM. Pada Oktober 2008.

5. Kapanlagi.com

KapanLagi.com adalah salah satu situs web di Indonesia yang berfokus pada berita infotainment. Situs ini mulai beroperasi di bulan Agustus 2003, berkembang dari layanan SMS Alert, kemudian mengembangkan situs yang memfokuskan ke berita selebritis dan entertainment. Situs ini mempunyai "motto" : "Kalau bukan sekarang, kapan lagi ?". KapanLagi.com mempunyai dua kantor di Jakarta untuk bagian business development dan marketing, sedangkan di Malang untuk bagian editor, programmer dan desainer.

6. Tribunnews.com

Tribunnews.com adalah situs berita online yang dipublikasikan oleh PT. Indopersda Primamedia. Situs berita online dengan tagline “Berita Terkini Indonesia” ini, berkantor pusat di Gedung Group of Regional Newspaper Kompas, Jl. Palmerah Selatan No.3, Jakarta Pusat. Merupakan suatu divisi koran daerah Kompas, Tribunnews didukung oleh reporter yang bertempat di Jakarta. Terdapat jaringan 17 koran daerah atau yang lebih dikenal dengan Tribunnews Network dan 500 wartawan di 18 kota penting di Indonesia. Situs berita ini, menyediakan berbagai macam berita yang terjadi baik itu berita lokal, nasional, hingga internasional secara aktual dan cepat.

7. Kompasiana.com


Kompasiana adalah blog jurnalis Kompas yang bertransformasi menjadi sebuah media warga (citizen media). Di sini, setiap orang dapat mewartakan peristiwa, menyampaikan pendapat dan gagasan serta menyalurkan aspirasi dalam bentuk tulisan, gambar ataupun rekaman audio dan video.

Kompasiana menampung beragam konten dari semua lapisan masyarakat dari beragam latar belakang budaya, hobi, profesi dan kompetensi. Kompasiana juga melibatkan kalangan jurnalis Kompas Gramedia dan para tokoh masyarakat, pengamat serta pakar dari berbagai bidang, keahlian dan disiplin ilmu untuk ikut berbagi informasi, pendapat dan gagasan.

8.  Tempo.co


Tempo.co (sebelumnya bernama Tempointeraktif) ialah sebuah portal web berita dan artikel daring yang didirikan oleh PT Tempo Inti Media, Tbk. Isi berita dibagi berdasarkan jenis-jenis berita, antara lain: nasional, metro, bisnis, olahraga, teknologi, gaya hidup, internasional, seni dan hiburan, selebritas, dan otomotif.

Tempo.co didirikan pada tahun 1996 oleh Yusril Djalinus Dari, Bambang Bujono, S. Prinka, dan Saiful B. Ridwan dengan nama Tempointeraktif. Sebelumnya, PT Tempo Inti Media, Tbk. telah melahirkan majalah mingguan Tempo yang mengalami pemberedelan selama dua kali pada masa Orde Baru. Geliat Kelompok Tempo Media setelah mengalami pemberedelan dimulai dengan pembuatan situs Tempointeraktif, yang akhirnya menjadi pionir berita internet di Indonesia.

9. Iinilah.com

Inilah.com adalah portal berita dalam jaringan dengan ruang ruang lingkup Indonesia yang dikelola oleh PT. Indonesia News Center. Inilah.com menempati posisi 5 besar sebagai situs berita di Indonesia serta posisi 50 besar situs web di Indonesia.

Sesuai tagline yang dibuat, ‘Inovasi Portal Berita’, inilah.com bertujuan untuk menjadi media online yang penuh inovasi dan terpercaya. Inilah.com memiliki 10 kanal berita dan 15 sub kanal berita. Kanal berita tersebut antara lain Pasar Modal, Ekonomi, Nasional, Metropolitan, Bola, Olahraga, Teknologi, Artis, Gaya Hidup, dan Dunia. Sementara 15 sub kanal berita yang ada di inilah.com yakni, Foto, Karikatur, Infografis, Inilah TV, VoA, Forum, Sindikasi Berita, Berita Jabar, Berita Jatim, Kabar Rimba, Games, Gowes, Yang Muda, I-koran, I-review.

10. Republika.co.id


ROL hadir sejak 17 Agustus 1995, dua tahun setelah Harian Republika terbit. ROL merupakan portal berita yang menyajikan informasi secara teks, audio, dan video, yang terbentuk berdasakan teknologi hipermedia dan hiperteks.

Dengan kemajuan informasi dan perkembangan sosial media, ROL kini hadir dengan berbagai fitur baru yang merupakan percampuran komunikasi media digital. Informasi yang disampaikan diperbarui secara berkelanjutan yang terangkum dalam sejumlah kanal, menjadikannya sebuah portal berita yang bisa dipercaya.

Selain menyajikan informasi, ROL juga menjadi rumah bagi komunitas. ROL kini juga hadir dalam versi English.

Nah, inilah 10 Website Portal Berita Terbaik di Indonesia 2013 yang di himpun admin berdasarkan statistik Global Rank Indonesia. alexa.com. urutan ini bisa saja berubah sewaktu-waktu berdasarkan update dari Global Rank.


 
Copyright © 2014 - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info