Portal Goodispost

Portal Goodispost Berbagi Artikel Tanpa Batas

Kentang Unik Hebohkan Petani Inggris

Kentang Yang Mirip Payudara
Kentang Yang Mirip Payudara
Portal Goodispost - Seorang petani di Leicestershire, Inggris, sempat tidak percaya terhadap apa yang ditemukan di ladangnya. Ketika tengah menengok ladangnya, secara tidak sengaja dia menemukan sebuah kentang yang bentuknya menyerupai dada.

Laman Dailymail, melansir petani itu langsung mencabut umbi kentang tersebut dan membawanya ke pasar swalayan tempatnya bekerja di Farndon Fields Farm Shop. Menurut pemilik pasar swalayan dan Duta Besar untuk Dewan Kentang, Kevin Stoke, bentuk kentang itu sangat unik.

Ini merupakan bentuk teraneh yang pernah dia saksikan setelah selama 30 tahun berkecimpung di industri pertanian. Kevin kini tengah mencari sebuah cara untuk memelihara kentang unik itu.

Keunikan bentuk kentang turut diakui oleh Manajer Pemasaran toko pertanian tersebut, Nicola Stoke. Dia mengatakan, saat Kevin membawa kentang tersebut ke ruang di kantor, semua orang langsung tertawa.

"Kami telah menanam kentang di daerah ini selama lebih dari 30 tahun. Semua bentuk aneh kentang yang pernah kami lihat belum ada yang seperti ini," ujar Nicole.

Nicole melanjutkan kentang unik itu tengah disimpan agar tidak langsung mengenai matahari. Tujuannya agar dapat memperpanjang usianya. Bahkan, sempat terlintas rencana untuk mengawetkan kentang itu.

Ide lainnya yang terpikir yaitu kentang tersebut dilelang untuk mengumpulkan dana demi kepentingan amal.

"Akan menjadi hal yang baik apabila bisa memproduksi sesuatu yang produktif. Kami mungkin bisa menggunakannya untuk mempromosikan kampanye mengenai kanker payudara atau penyakit lainnya," kata dia.

Namun, untuk sementara ini, lanjut Nicole, kentang itu diletakkan di dalam sebuah laci yang ada di dekat ladang. Dia sengaja meletakkannya di dalam laci yang gelap karena mereka masih belum tahu harus melakukan apa dengan kentang itu.

"Kentang memiliki jangka waktu hidup, sehingga kami masih mencari cara untuk memeliharanya," kata dia.
 
Copyright © 2014 - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info