Portal Goodispost

Portal Goodispost Berbagi Artikel Tanpa Batas

Tips Mudah Merawat AC Mobil Kamu

Merawat AC Mobil - Setiap mobil memiliki set up yang berbeda-beda untuk melakukan perawatan terhadap AC. Rifat Sungkar membagikan sedikit tips simpel untuk merawat AC mobil agar tetap bekerja dengan baik dan memberikan kenyamanan kepada Anda, khususnya saat berkendara di
bawah terik matahari.

Foto: Detik

"Satu hal yang pasti, jangan menyemprotkan minyak wangi ke AC. Oke untuk saat itu jadi harum, tapi setelahnya akan menyebabkan tumbuhnya jamur dan jamur itulah yang justru akan menimbulkan bau tidak sedap di kabin mobil Anda," Kata Rifat Sungkar.

Kemudian, satu tips lagi yang dapat Anda lakukan adalah untuk selalu memperhatikan evaporator AC pada saat mencuci mobil.

"Ingat untuk selalu memperhatikan evaporator Service AC Mobil Anda yang bentuknya mirip seperti radiator. Ini perlu dibersihkan secara menyeluruh, karena semakin bersih, udara yang disaring akan menyebabkan kabin menjadi semakin dingin dan tentu saja kenyamanan akan Anda dapatkan," ujarnya.

Namun jika hal tersebut sudah Anda lakukan namun AC terasa belum bekerja secara maksimal, jangan mencoba-coba dan melakukan kesalahan fatal.

"Lebih baik Anda langsung bawa kendaraan Anda ke bengkel untuk dilakukan pengecekan terhadap sistem AC kendaraan tersebut," pungkas Rifat.

Jika kamu tidak ingin repot mengurus maintenance AC mobil, Kamu bisa menggunakan jasa di Bengkel Mobil untuk selalu merawat dan membersihkan ac mobil kamu. Salah satu rekomendasi bengkel yang paling lengkap adalah Grand Sehat.

Selain menjual beragam Aksesoris Mobil, Di Grand Sehat kamu juga bisa mendapatkan layanan seperti Salon Mobil, Mobil Derek di Medan, dan layanan lengkap untuk Service Mobil medan loh.
 
Copyright © 2014 - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info