Portal Goodispost

Portal Goodispost Berbagi Artikel Tanpa Batas

Yahoo Akuisisi Startup Live Streaming Evntlive

Yahoo Akuisisi Startup Live Streaming Evntlive
Yahoo Akuisisi Startup Live Streaming Evntlive
Portal Goodispost - Yahoo lagi-lagi membeli sebuah perusahaan startup baru untuk meningkatkan performanya. Kali ini giliran Evntlive yang diakuisisi oleh Yahoo, sebuah startup yang menyediakan live streaming acara konser musik atau pementasan berbagai acara besar.

Didirikan di akhir 2011, Evntlive baru bisa benar-benar meluncurkan aplikasinya dalam bentuk beta pada April 2012 setelah mendapat dana sebesar USD2,3 juta atau sekira Rp27 miliar (kurs Rp11.962 per USD) dari beberapa investor. Yang salah satunya adalah Vint Cerf, yang dijuluki sebagai Bapak Internet Dunia.

Seperti kebanyakan startup yang dibeli oleh Yahoo di tahun sebelumnya, kantor utama Evntlive akan ditutup dan seluruh tim dari Evntlive akan bekerja di bawah perusahaan Yahoo.

"Sejak meluncurkan versi beta pada April 2012, kami telah memberikan ratusan video live streaming dari penampilan konser-konser musik besar di seluruh dunia. Namun demikian layanan kami tak akan ada lagi, kami merasa amat senang bisa bergabung dengan tim video di Yahoo," demikian pernyataan Evntlive di situs resminya, seperti dilansir dari Mashable, Sabtu (7/12/2013).

Yahoo juga memberikan komentar terkait akuisisi yang dilakukan pada Evntlive tersebut. "Kami melihat banyak potensi yang ada jika kami melakukan kerja sama dan menyamakan visi untuk menyajikan konten entertainment," jelas Yahoo. Kendati demikian, Yahoo tak menyebutkan berapa besaran uang yang dibayarkannya untuk membeli Evntlive beserta sumber daya manusianya.
 
Copyright © 2014 - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info