Portal Goodispost

Portal Goodispost Berbagi Artikel Tanpa Batas

Unik, Patung Ini Terbuat Dari 117.000 Batang Korek Api

Patung Korek Api
Patung Korek Api
Portal Goodispost - Seniman asal Kroasia, Tomislav Horvat, membuat karya seni yang unik. Ia membuat patung dari batang koreng api.

Horvat memang mengungkapkan bahwa dia begitu mencintai dua hal dalam hidupnya, yakni seni menyusun korek api dan film seri Godfather. Karena kecintaannya pada dua hal ini, ia mencoba memadukannya dalam sebuah maha karya.

Pria berusia 24 tahun ini mencoba membuat patung Al Pacino yang merupakan tokoh utama dalam film “Godfather”. Tak tanggung-tanggung, patung ini bukan sembarang patung. ‘Al Pacino’ ini terbuat dari 117.000 batang korek api.

Dilansir dari Merdeka.com, dalam menyelesaikan pekerjaannya, seniman ini membutuhkan waktu sekitar 1 tahun 7 bulan. Itupun harus dikerjakan selama 8-10 jam per harinya. Kesabaran ekstra rupanya harus ia persiapkan untuk merakit batangan korek api ini ya Ladies.

Patung Korek Api
Patung Korek Api

Patung Korek Api
Patung Korek Api

Patung Korek Api
Patung Korek Api


Dari 117.000 korek api yang digunakan, sebanyak 68.000 batang ia gunakan untuk membentuk kursi. Pria ini mengaku mulai belajar untuk merakit korek api semenjak berada di bangku kuliah. Dari situ ia mulai belajar tentang teknik dan desain.

Ladies, ternyata patung Al Pacino ini bukan karya Horvat yang pertama. Disebut-sebut, sebelumnya Horvat pernah membuat jembatan dari 7500 batang korek api, sebuah istana dengan 4.500 batang korek, dan kincir angin dengan menggunakan 3.000 batang korek api.

Saat ditanya mengapa ia lebih memilih korek api, seniman ini menjawab dengan tangkas. Alasannya karena murah dan menantang. Horvat juga mengaku memiliki tantangan sendiri di setiap karya yang ia kerjakan.
 
Copyright © 2014 - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info