Portal Goodispost

Portal Goodispost Berbagi Artikel Tanpa Batas

Ingin lepas dari Intel, Google buat prosesor sendiri

Google
Google
Portal Goodispost - Google nampaknya tak ingin jadi pemain di dunia software saja lewat Androidnya. Kini, mereka mencoba menjajaki ranah bisnis baru dengan memproduksi prosesor sendiri.
Seperti yang dilansir oleh The Verge (13/12), ada laporan bahwa teknisi Google di markas Mountain View sedang mengerjakan sebuah prosesor yang diperuntukkan khusus untuk komputer server di datacenter mereka.

Prosesor ini disebutkan dibangun dengan teknologi ARM yang mirip dengan yang ditemukan di ponsel Android.

Google sendiri terlihat ingin memperbarui seluruh struktur server di datacenternya. Selain membuat prosesor itu, terlihat juga adanya beberapa pipa pendingin server yang dicat dengan warna terang.

Dengan membuat prosesor ini sendiri sepertinya Google ingin mengurangi ketergantungannya terhadap Intel. Selama ini, untuk servernya, Google selalu menggunakan prosesor x86 yang diproduksi oleh Intel.

Dengan membuat prosesor sendiri, Google juga akan mengikuti jejak Apple. Sejak lama, perusahaan yang dibangun Steve Jobs dan Wozniak tersebut menggunakan prosesor buatan sendiri untuk gadget mereka mulai dari iPad hingga iPhone.

 
Copyright © 2014 - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info