Portal Goodispost

Portal Goodispost Berbagi Artikel Tanpa Batas

Zheng Chunhui Buat Ukiran Kayu Terpanjang Di Dunia

Portal Goodispost - Seorang seniman asal China berhasil mencatatkan namanya di Guinness Book of Records setelah dia membuat ukiran kayu terpanjang di dunia. Zheng Chunhui adalah seorang pemahat kayu terkenal di China. Dia menghabiskan empat tahun untuk menciptakan karya seni sepanjang 12,2 meter (m) yang terbuat dari batang pohon besar.

Ukiran Kayu Terpanjang Di Dunia
Ukiran Kayu Terpanjang Di Dunia

Zheng Chunhui Buat Ukiran Kayu Terpanjang Di Dunia Chunhui membuat sebuah gambaran peristiwa yang diambil dari lukisan yang terkenal di China berjudul “Along the River During the Qingming Festival” yang diciptakan pada zaman Dinasti Song oleh Zhang Zeduan.

Ukiran Kayu Terpanjang Di Dunia
Ukiran Kayu Terpanjang Di Dunia

Lukisan ini telah berusia lebih dari 1.000 tahun. Meskipun lukisan ini banyak yang menduplikasikannya, namun karya seni Chunhui pada sebatang kayu besar inilah yang paling spektakuler. Zheng Chunhui Buat Ukiran Kayu Terpanjang Di Dunia Chunhui mengatakan bahwa, bagian ukiran yang paling sulit untuk dikerjakan adalah membuat perahu, jembatan, bangunan, dan bahkan 550 orang diukir secara manual.

Ukiran Kayu Terpanjang Di Dunia
Ukiran Kayu Terpanjang Di Dunia
 Lukisan ini memperlihatkan sebuah karya seni yang sangat detail dan dapat dilihat seperti komik kuno. Zheng Chunhui Buat Ukiran Kayu Terpanjang Di Dunia Lukisan “Monalisa dari China” ini merupakan lukisan yang sangat bersejarah karena mendokumentasikan kehidupan sehari-hari orang-orang di China, baik yang kaya maupun miskin, pada 900 tahun silam.

Ukiran Kayu Terpanjang Di Dunia

Seperti dilansir Daily Mail, Selasa (19/11/2013), Chunhui dianugerahi rekor dunia pada Kamis, 14 November 2013, sebagai bagian dari acara ulang tahun yang ke-9 Guinness World Records. Saat ini ukiran yang dibuat Chunhui dipajang di Museum Istana di Beijing, China. Ukiran ini ditempatkan di lokasi yang sama dengan lukisan aslinya.
 
Copyright © 2014 - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info