Portal Goodispost

Portal Goodispost Berbagi Artikel Tanpa Batas

Lars Andersen, Sang Pemanah Tercepat Di Dunia

Lars Andersen, Sang Pemanah Tercepat Di Dunia
Lars Andersen, Sang Pemanah Tercepat Di Dunia
Portal Goodispost - Panah dulunya adalah senjata yang digunakan untuk melawan musuh dalam peperangan. Namun, senjata kuno ini tak lagi dinilai sebagai senjata mematikan di era modern seperti sekarang. Meski begitu, seni memanah tetap dilestarikan sebagai salah satu cabang olahraga. Lars Andersen adalah seorang seniman asal Denmark yang kini dijuluki sebagai Legolas dunia nyata, karakter dalam film The Lord of the Rings. Setelah mempelajari seni memanah kuno, Lars berhasil menguji kepiawaiannya dalam membidik target.

Lars bahkan bisa menembakkan 10 anak panah hanya dalam waktu 4,9 detik, yang membuatnya menjadi pemanah tercepat di dunia untuk saat ini. Untuk mengasah kemampuannya dalam memanah, ia juga mempelajari buku-buku seni memanah kuno.

Jika buku-buku yang dipelajari oleh Lars memang benar, maka seharusnya ada sesuatu yang salah dengan teknik memanah modern saat ini. Setelah 3 tahun berlatih, Lars bahkan mampu menguasai teknik-teknik kuno yang dijelaskan pada buku-buku yang dipelajarinya dan itu membuktikan bahwa menembakkan 3 anak panah dalam waktu kurang dari 1,5 detik sangat mungkin untuk dilakukan.

Sebagaimana dilansir Odditycentral, menurut legenda, penduduk asli Amerika, Kepala suku Hiawatha, bisa menembakkan 10 anak panah ke udara sebelum yang pertama menyentuh tanah. Ini dianggap sebagai suatu prestasi yang tak lebih dari sekedar legenda oleh sebagian besar pemanah profesional saat ini. Menariknya, pada tahun 2011, Lars membuktikan bahwa mereka salah, dengan menembakkan 11 anak panah ke udara sebelum yang pertama mendarat ke tanah, sehingga ia mampu membuat rekor dunia yang baru.

"Saya berlatih hampir setiap hari dan memanah sekitar empat hari dalam seminggu," katanya menandaskan. Penasaran dengan kemampuan Lars Andersen dalam menembakkan panah? Yuk lihat video dibawah ini!


 
Copyright © 2014 - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info