Portal Goodispost

Portal Goodispost Berbagi Artikel Tanpa Batas

2 Keajaiban di Tengah Topan Haiyan

Topan Haiyan Sumber Foto Kompas
Topan Haiyan Sumber Foto Kompas
2 Keajaiban di Tengah Topan Haiyan - Topan Haiyan , disebut di Filipina dengan Topan Yolanda, ialah salah satu siklon tropis terkuat yang pernah dicatat. Badai ini awalnya bermula dari suatu kawasan tekanan rendah di timur-tenggara Pohnpei di barat Samudera Pasifik pada 2 November.

Setelah menjadi badai tropis dan mendapat nama Haiyan pada 00.00 UTC 4 November, sistem ini mulai bertambah kuat dengan pantas hingga mencapai intensitas topan pada 18.00 UTC 5 November. Bergerak secara umumnya ke barat, gangguan ini semakin berkembang dengan lingkungan tiupan angin ringan dan suhu permukaan laut hangat, menjadi depresi tropis pada awal keesokan harinya. Badai ini masuk dalam kategori 5 Skala badai Saffir-Simpson.

Diarahkan oleh badai subtropis di utara siklon, badai Haiyan melintasi di sisi utara Palau, di mana kerusakan angin besar terjadi. Setelah itu, ia terus meningkat; pada 12.00 UTC 7 November, Badan Meteorologi Jepang (JMA) menaikkan angin berkelanjutan 10-menit maksimum badai ini ke 235 km / jam (145 mph). Pada 8 November, siklon ini memasuki Laut China Selatan dan diturunkan tingkatan ke topan Kategori 4 oleh JTWC.

Hampir 4000 jiwa di kabarkan tewas akibat keganasan Topan Haiyan ini. namun, di balik itu semua,banyak Hikmat yang bisa kita petik. dan ada juga keajaiban yang terjadi di tengah keganasan topan tersebut. berikut ini 2 Keajaiban di Tengah Topan Haiyan versi Portal Goodispost kutip dari berbagai sumber.

1. Bea Joy Sagales bayi Yang Lahir di Tengah Keganasan Topan Haiyan

Di tengah tragedi yang terjadi, ada keajaiban pula yang dialami. Seorang perempuan berusia 21 tahun yang tengah mengandung, berhasil melahirkan bayinya dengan selamat. Emilia Ortega melahirkan bayi perempuan bernama Bea Joy Sagales.

Ortega berada di tempat penampungan ketika topan melanda Jumat 8 November 2013 lalu. Namun, tempat penampungan itu pun hancur dihantam angin dan Ortega berenang menyeberang dari tempat penampungan di Tacloban menuju sebuah bandara yang ditutup akibat topan.

Dirinya berhasil bertahan dan melahirkan bayinya di menara kendali bandara. Suaminya yang tengah berada di Manila, tidak mengetahui apa yang telah dialami sang istri nya tersebut.

Di kabarkan Dailymail, ada sekitar 80 Bayi yang wajahnya memerah yang baru lahir setelah Topan Haiyan mengamuk. Akibat tidak adanya tempat untuk persalinan ibu-ibunya, Salah satu Gereja di jadikan tempat Rumah sakit sementara.

2. Patung Yesus yang Masih Berdiri Kokoh Setelah di Terjang Topan Haiyan

Patung Yesus yang Masih Berdiri Kokoh Setelah di Terjang Topan Haiyan
Sebuah patung Yesus Kristus besar selamat dari Topan Haiyan melanda Filipina pekan lalu. Sementara sekelilingnya luluh lantak, patung ini tidak rusak sedikit pun.

Stasiun televisi CNN melaporkan, Kamis (14/11), patung ini ada di Kota Tanauan. Ini bukan pertama kalinya peristiwa itu terjadi di masyarakat Katolik. Bulan lalu dua patung perawan Maria juga masih berdiri tegak meski dihantam gempa.

Warga menganggapnya sebuah keajaiban dan kekuasaan Tuhan. Topan Haiyan telah menewaskan sejauh ini 2.774 orang dan 600 ribu kehilangan rumah. Warga Filipina kini membutuhkan bantuan makanan dan air bersih. Mereka juga masih mencari keluarga tercerai berai sebab topan berkekuatan 387 kilometer per jam ini.

Nah, itulah 2 Keajaiban di Tengah Topan Haiyan yang admin himpun dari berbagai sumber. semoga di balik bencana ini, ada hikma yang bisa kita petik. bahwa, Tuhan lah yang Empunya Alam semesta ini. semoga bermanfaat.
 
Copyright © 2014 - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info