Portal Goodispost

Portal Goodispost Berbagi Artikel Tanpa Batas

Mengelolah 300 Lebih Blog Secara Manual, Mungkinkah?

Sebenernya di salah satu blog saya yang telah di hapus google saat ini sudah pernah saya publish tentang cerita saya ini. Namun, ketika melihat salah satu status acebook founder "Warung Blogger" salah satu grub para blogger indonesia, saya kembali mempunyai niat untuk membuat artikel singkat ini untuk mengdongkrak para semangat sahabat blogger agar lebih serius dalam dunia blogging. apa sih status beliau?

"Bingung mencari pekerjaan?
Sudah kirim 238 surat lamaran belum ada kabar berita ?
Anda blogger ?

Jangan bingung
Tak perlu sedu sedan itu
Menulislah setiap hari lalu kirim ke media
Insya Allah dompet akan terisi."

Saat ini, dijaman era digital, kita di tuntut untuk bisa membuat lebih. baik dalam keterampilan, kemauan, semangat dan pantang menyerah. Pasalnya, berbisnis di era jaman digital ini lebih menjanjikan dari pada berbisnis di kehidupan "real" apa lagi kita yang tidak mempunyai modla yang cukup untuk membuat usaha.

Lalu apa solusinya? Mengelolah Blog?

Jika anda mempunyai bakat dalam menulis, anda bisa menggunakan media blogger sebagai pencari uang. gimana caranya?. pertanyaan ini yang selalu saya temuin dari para blogge pemula. walaupun, saya sendiri masih terbilang pemula. saat ini, saya aktif sebagai salah satu blogger yang mengelolah lebih dari 300 blog saya sendiri secara manual. saya memulai memainkan dunia blogging tahun 2009. dan mulai serius pada akhir tahun 2011. salah satu penyemangat dan guru saya dalam dunia blogger ada 3.

  1. Teman saya Founder www.unik.ws dan beliau juga pemilik Forum Picotube
  2. Forum Tercinta Ads-id
  3. Mbah Google.
Ceritanya begini, akhir tahun 2011, saya iseng-iseng main di forum ads-id, yang dimana Forum ini adalah forum publisher internet terbesar di indonesia. yang banyak sekali menyimpan pelajaran2 dan para suhu yang ada disana. ketika saya mengunjungin salah satu tread di situs tersebut, saya melihat salah satu blogger senior, kalau gk salah dari Jogya, blogger wanita. masih kuliahan mungkin. Nah, judul treadnya yang buat saya semakin penasaran ama beliau. "Mengelolah 600 Blog secara Manual" Begitulah judul treadnya.

Dalam Benak saya, kok bisa mengelolah 600 blog secara manual, gimana postingnya? saya punya 5 aja susah postingnya tiap hari. saya trus membaca tread beliau tersebut. dan akhirnya, tahun 2012 awal, saya coba mengikuti jejak beliau mempunyai 300 blog lebih yang saya kelolah secara manual.

Benak saya begini, 1 blog saja belum terMonetize secara baik, apa lagi 300 blog lebih. Akhirnya saya urugkan niat dan sempat menggunakan sistem blog AGC yang kita tau AGC adalah hasil karya dari blogger senior dan sekali gus, blog terbaik di indonesia yaitu Jevuska.com.

Saya coba daftar adsense, tapi tidak pernah di terima waktu itu, saya tidak tau apa alasannya. langka terakhir, saya coba pesan jasa pembuatan akun adsense yang waktu itu saya mengeluarkan biaya RP 30.000 untuk 1 akun adsense. pertama, saya pasang adsense tersebut di 100 blog saya, (kalau GA yang saya lihat, 20 klik=1 dolar untuk blog bahasa indonesia) ini saya pasang ketika adsense sudah support bahasa indonesia. dengan hitungna seperti ini.

Saya punya blog 300, saya pasang GA pertama di 100 blog saya. berarti, kalau misalnya tiap blog menghasilkan 1 saja klik setiap harinya.
100 blog=100 klik=katakanlah /hari =4,5 dolar
Nah, beberapa minggu kemudia, saya pasang GA saya ke 300 blog. berarti 300 blog=300 klik= hitung sendiri dolarnya gan.
Nah, waktu itu, 10 blog saya menghasilkan visitory 2000++, sedangkan lebih dari 300 blog cuma menghasilkan PV 500-1000. hitung aja sendiri perkiaraan kliknya.
dan Amin, saat ini blog Portal Goodispost telah menghasilkan PV 40 K/harinya. sebulan yang lalu sebelum perbaruhan Algoritma google, blog ini tembus di PV 120 k/harinya. dan silahkan anda hitung sendiri berapa perkiraan kliknya dan berapa dolarnya.

Kata orang, No SS=Hoax. tp saya cape SS penghasilan mulu, awkwakwakaw. takutnya entar dikira sombong. tp, kalau anda penasaran, silahkan lihat foto di album facebook saya. ID. gothic.veldrome.


Mengelolah 300 Lebih Blog Secara Manual, Mungkinkah?

Beberapa bulan yang lalu, saya kembali membaca sebuah tread di di forum tercinta Ads-id. nah, yang membuat tread tersebut adalah seorang senior blogger asal padang. belian membuat sebuah tread kekesalan memakai GA dan beralih menggunakan PPC berbasis popads yang dimana anda akan dibayar 1 dolar setiap pengunjung mencapai 1000 PV. saya kembali memutar otak dan memasang iklan popads tersebut di 300 lebih blog saya, dan blog ini menggunakan ppc popads juga.

Saya kembali berhitung, jika saya mempunya 300 blog yang PV nya 500-1000 / blognya. dan saya akan pasang kesemua blog saya. katakanlah tiap blog dalam satu hari menghasilkan 700 PV. berarti 210000 PV /1000 PV=1 dolar. + blog ini 40k PV /hari + 9 blog saya yang PV 5000++ /hari = hitung sendiri dolar saya dari popads /harinya. dan hitung sendiri gajian /bulan saya dari blog.

Bukan Hanya itu, awal tahun 2013 saya mencoba membuka Jasa SEO untuk para pengusaha bisnis online. dan masih berjalan sampai saat ini. Saat ini, saya mengelolah 2 web perusahaan australia yang berjalan di bidang konstruksi. mengelolah 7 situs perusahaan asal indonesia di bidang parwisata, toko online, bisnis. dan mengelolah 3 web punya orang singapura di bidang yang sama.

Sebenernya cara ini sudah pernah saya share dulu di salah satu grub facebook blogger. yaitu di  grub"I'M Blogger Nusantara". beserta SS foto lengkap. tapi karna beberapa hari kemudia saya melanggar peraturan grub yaitu Live link di hari yg telah di tentukan oleh admin, saya di remove hahahaha.

Banyak sekali cara menghasilkan uang dari blog, asal anda mau,tekun dan sabar itu adalah kuncinya. sedikit caranya bisa menggunakan PPC, Jasa pembuat blog, jasa desain blog, jasa seo, jasa pembuat logo blog, jasa pembuat banner, jasa penulis artikel, nulis artikel kirim ke media online, ikut kontes blog ah banyak banget dah.

Baiklah sahabat, tulisan ini semata bukan saya mengombongkan diri. melainkan untuk membuat anda lebih semangat dalam menjalankan dunia blogging. kelihatannya sih sepeleh, tapi hasila akhirnya cukup lah hehehe. apa lagi seperti kita yang tak punya modal untuk usaha di kehidupan real. Mengelolah 300 Lebih Blog Secara Manual, Mungkinkah? ini sebenernya tidak saya lakukan seorang diri. saya di bantu oleh Istri tercinta saya setiap harinya. Buat blog+monetize+sabar+berdoa+tekun= hasil yang memuaskan. dan yang saya katakan diatas hanya 1/4 penghasilan saya dari dunia blogging. semoga para sahabat yang membaca termotivasi. Jangan hanya Ol facebook malah menghabiskan uang buat beli pulsa modem. hahahaha

 
Copyright © 2014 - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info