Portal Goodispost

Portal Goodispost Berbagi Artikel Tanpa Batas

Andrew Hellinga, Pecahkan Rekor Bersepeda Jalan Mundur


 Portal Goodispost - Andrew Hellinga, Pria asal Australia ini berhasil memecahkan rekor baru Guinness World Record setelah dia bersepeda dengan berjalan mundur sejauh 337 kilometer (km) dalam waktu 24 jam. Pemecahan rekor ini dilakukan untuk mengumpulkan uang bagi anak-anak miskin di Zambia.

Andrew Hellinga


Hellinga mulai melakukan aksinya pada 7 Oktober 2013. Dia menaiki sepeda dengan berjalan mundur dan hanya satu kali berhenti untuk menandai jarak yang telah dia tempuh sambil beristirahat. “Saya harus berhenti untuk istirahat sejenak dan setelah itu merayakan kegembiraan bersama tim saya karena telah berhasil melakukannya sampai jarak 182 km,” ujar Hellinga. Demikian dikutip dari Oddity Central, Selasa (15/10/2013).
Andrew Hellinga


“Kemudian saya melanjutkan perjalanan sampai ke jarak 300 kilometer dan berhenti di jarak 337 km,” tambahnya. Hellinga mengatakan bahwa dirinya telah terbiasa mengendarai sepeda dengan cara berjalan mundur. Hal itu dia lakukan sejak usianya masih kecil. “Saya pertama kali mulai naik sepeda mundur ketika masih remaja untuk mengesankan gadis-gadis. Awalnya saya bisa melakukannya sejauh 100 meter dan setelah sering berlatih, saya mampu bersepeda dengan jarak yang lebih jauh lagi,” ungkap pria yang bekerja sebagai advokat ini.

Uang hasil pemecahan rekor ini akan disumbangkan untuk anak-anak yang malang di Zambia. Hellinga mengaku terinspirasi dengan penderitaan yang dialami anak-anak di Zambia. “Aksi ini untuk anak-anak yang hidup dalam kemiskinan di negara Zambia dan itu adalah satu-satunya alasan mengapa saya memilih untuk naik sepeda dengan berjalan mundur hari ini,” jelas Hellinga.
 
Copyright © 2014 - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info