Portal Goodispost

Portal Goodispost Berbagi Artikel Tanpa Batas

Lisbon, Kota Paling Tak Jujur Di Dunia

Bepergian ke negara lain tentu menjadi pengalaman yang menyenangkan sekaligus menakutkan, terutama dalam hal keamanan. Tak semua masyarakat di kota tertentu bersikap jujur dan mau membantu orang lain.

Lisbon


Survei yang dilakukan oleh Reader's Digest mengungkap kota mana yang paling jujur dan yang paling tidak jujur. Reporter dari Reader Digest menjatuhkan 192 dompet di 16 negara seluruh dunia. Di dalamnya terdapat kupon belanja dan uang, serta identitas dan foto keluarga.

Ini dilakukan untuk menguji seberapa tinggi kejujuran yang dimiliki warga di sana. Hasilnya cukup bervariatif dan mengejutkan, namun bisa dijadikan penilaian. Helsinki, Finlandia, adalah kota yang paling jujur karena hanya satu dompet yang tak kembali.

Sementara di New York City, sekitar delapan dari 12 dompet dikembalikan, seperti dilansir oleh Huffington Post (25/09). "Sangat menginspirasi ketika mengetahui ada banyak orang jujur di dunia ini," ungkap Raimo Moysa, editor in chief Reader's Digest. Sementara itu, lima kota yang paling tak jujur berdasarkan tes tersebut antara lain adalah Rio de Janeiro - Brazil di peringkat ke-lima, Zurich - Swiss di peringkat empat, Praha - Republik Ceko di peringkat tiga, dan Madrid - Spanyol di peringkat dua.

Yang menduduki peringkat pertama adalah kota Lisbon, Portugal. Di sana, hanya satu dari 12 dompet yang dikembalikan. Sementara sebelas dompet lainnya raib tanpa bekas.
 
Copyright © 2014 - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info