Portal Goodispost

Portal Goodispost Berbagi Artikel Tanpa Batas

Microsoft Bayar Pengembang Aplikasi Windows Phone Rp 987,5 Juta?

Microsoft Bayar Pengembang Aplikasi Windows Phone Rp 987,5 Juta?
Microsoft Bayar Pengembang Aplikasi Windows Phone Rp 987,5 Juta?

Goodispost.go.idRedmond : Microsoft tampaknya sadar kalau sistem operasi Windows Phone 8 besutannya kalah jauh dibanding iOS buatan Apple atau Android milik Google. Begitu pula dari sisi ekosistem, jumlah aplikasi yang hadir di Windows Phone 8 tak sebanyak ketimbang di iOS atau Android.

Dilansir dari laman The Verge yang Liputan6.com kutip Senin (17/6/2013), Microsoft pun berusaha mengejar ketinggalannya ini. Pengembang aplikasi pun didekati, bahkan ada yang diberi dana segar untuk mengembangkan aplikasi di Windows Phone.

Seperti yang dilaporkan Bloomberg Businessweek, Microsoft pun tak segan mengeluarkan dana hingga US$ 100.000 atau sekitar Rp 987,5 juta, bahkan lebih kepada sejumlah perusahaan pembuat aplikasi. Sayangnya tak disebut perusahaan apa saja yang mendapat keistimewaan dari Microsoft itu.

Beberapa aplikasi populer saat ini memang baru muncul di Microsoft. Aplikasi itu antara lain Pandora, game Temple Run, dan Jetpack Joyride. Sebenarnya memang jauh tertinggal. Misalnya saja, Temple Run baru hadir lima bulan setelah Temple Run 2 hadir di iOS.

The Verge memprediksi pengembang aplikasi yang didekati merupakan perusahaan kelas atas. Padahal sebelumnya Microsoft memiliki program untuk memberikan penawaran US$ 100 kepada pengembang yang menaruh aplikasinya di Windows Phone atau Windows 8.

Dengan pengembangan ekosistem, tentu Microsoft berpeluang memperluas pangsa pasar. Dengan demikian, Windows Phone yang saat ini bersaing dengan BlackBerry 10 bisa menjadi platform mobile yang juga sering digunakan di perangkat.
 
Copyright © 2014 - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info