Portal Goodispost

Portal Goodispost Berbagi Artikel Tanpa Batas

Kalimat Ini Pantang Diucapkan Usai Bercinta

Sering mengatakan 'Aku Cinta Kamu' setelah berhubungan seksual? Sepertinya harus diubah. Pasalnya, kalimat itu bisa merusak hubungan Anda dan pasangan.



Meski terdengar konyol, tapi ini adalah hal yang benar. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Profesor Komunikasi, Sandra Metts dari Illinois State University, mengatakan "Aku Cinta Kamu" sebelum dan sesudah berhubungan seks dapat merefleksikan lintasan hubungan.  obat penggugur kandungan / obat penggugur janin

Penelitian yang dilakukan pada awal tahun 2000-an, mengatakan "Aku Cinta Kamu" sebelum berhubungan seks bisa berdampak positif pada hubungan. Namun sebaliknya, mengatakan tiga kata tersebut setelah melakukan kontak seksual, justru memiliki dampak negatif pada hubungan.

Studi yang dilakukan pada lebih dari 300 pria dan wanita ini telah berhasil dalam membuat daftar, bagaimana langkah potensial yang seharusnya diambil oleh seseorang sebelum mendapatkan fisik pasangan mereka. Dan yang paling penting dalam hubungan adalah memiliki ikatan emosional dan komunikasi yang baik.

Metts bukan satu-satunya peneliti yang mengamati tingkah laku orang-orang sebelum memutuskan berhubungan seks.
Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh para peneliti di Cornell University, Amerika, juga menemukan bahwa pasangan yang menunggu untuk berhubungan seks, memiliki  hubungan yang lebih bahagia daripada orang-orang yang sudah mengambil keputusan cepat membuat kontak seksual.

"Pacaran adalah waktu untuk eksplorasi dan pengambilan keputusan tentang hubungan. Ketika pasangan dinilai kompatibilitas, maka cobalah membuat komitmen dan membangun keintiman emosional dan fisik," kata para peneliti, dilansir Times of India.

Ini menyiratkan bahwa, menunda seks dapat memberikan pasangan lebih banyak waktu yang diperlukan untuk membangun pemahaman dan memeriksa tingkat kompatibilitas satu sama lain.

Data yang dikumpulkan oleh penelitian menyarankan bahwa perempuan yang telah menunggu untuk berhubungan seks tampak lebih bahagia daripada mereka yang telah melakukan hal intim sejak awal berhubungan. 
 
Copyright © 2014 - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info