Portal Goodispost

Portal Goodispost Berbagi Artikel Tanpa Batas

Inilah Kota Termiskin di Negara Paling Kaya Dunia

Camden, New Jersey
Camden, New Jersey
Portal Goodispost - Cuaca dingin dan badai salju yang menimpa sebagian besar wilayah Amerika Serikat (AS) tentu tak akan jadi masalah jika para penduduk masih bisa tinggal di dalam rumah, berselimut dan menyalakan perapian. Sayangnya, kehangatan itu tidak sepenuhnya dirasakan seluruh penduduk AS.

Adalah Camden, New Jersey, kota termiskin di AS yang tercatat memiliki jumlah tuna wisma terbanyak yang tidur di depan toko dan trotoar pada malam hari. Dari total penduduknya, sekitar 589 warga tercatat tidak memiliki tempat tinggal.

Tak hanya itu, seperti dikutip dari Money CNN, Sabtu (15/2/2014), tak ada kota yang lebih miskin di AS selain Camden. Tingkat kemiskinan di sana tercatat mencapai 40% dari total penduduk Camden.

Rata-rata penghasilan penduduknya hanya setengah dari pendapatan masyarakat secara nasional. Bukan hanya tingkat kemiskinan yang tinggi, tindakan kriminal juga menghantui kota miskin tersebut.

Tak heran, selain disebut sebagai kota paling miskin di AS, Camden juga dijuluki kota paling berbahaya. Peredaran obat-obatan terlarang terjadi di mana saja.

Sementara itu, wajar saja jika kemiskinan merundung kota di New Jersey itu. Pasalnya, 13% dari total penduduk Camden berstatus pengangguran dan kesulitan mencari pekerjaan.

Di tengah musim dingin seperti saat ini pemerintah federal menurunkan bala bantuan untuk secara pasti menghitung jumlah tuna wisma di kota tersebut. Tim khusus itu juga bertugas untuk membangun pengungsian, pusat perapian, dapur dan tenda-tenda bagi para tuna wisma di sana.
 
Copyright © 2014 - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info