Portal Goodispost

Portal Goodispost Berbagi Artikel Tanpa Batas

5 Tren teknologi yang akan lahir dari CES 2014

Portal Goodispost - Tinggal menunggu hitungan hari, Gelaran Computer Electronics Show 2014 akan hadir di depan kita. Dalam gelaran inilah barometer teknologi dalam setahun ke depan akan mulai tergambarkan.

Jika pada tahun lalu handset tahan air dan jam tangan pintar jadi perhatian, tahun ini sepertinya akan lebih banyak lagi. Mashable (2/1), menghimpun setidaknya akan ada lima tren teknologi yang lahir pada gelaran CES 2014 kali ini.

Apa saja? Simak ulasannya di sini.Tinggal menunggu hitungan hari, Gelaran Computer Electronics Show 2014 akan hadir di depan kita. Dalam gelaran inilah barometer teknologi dalam setahun ke depan akan mulai tergambarkan.

Jika pada tahun lalu handset tahan air dan jam tangan pintar jadi perhatian, tahun ini sepertinya akan lebih banyak lagi. Mashable (2/1), menghimpun setidaknya akan ada lima tren teknologi yang lahir pada gelaran CES 2014 kali ini.

Apa saja? Simak ulasannya di sini.

1. HDTV

HDTV
HDTV
Portal Goodispost - Konsep HDTV dengan ketajaman piksel hingga 4 ribu sebenarnya mulai direalisasikan pada awal tahun 2013 kemarin. Namun, perangkat satu ini dipastikan akan lebih menjamur lagi di tahun ini.

Dua produsen TV asal Korea Selatan, Samsung dan LG sudah berlomba-lomba untuk membuat televisi super besar dengan kualitas gambar terbaiknya. Bahkan, mereka juga dikabarkan akan membuat televisi layar lengkung untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik lagi.

Dengan makin banyaknya televisi HD tahun ini, diperkirakan harganya juga akan menurun. Dengan begitu adopsi HDTV pun akan makin cepat di tahun 2014.


2. Wearable Gadget

Google Glass
Google Glass
Portal Goodispost - Keran wearable gadget coba dibuka oleh Pebble lewat jam tangan pintar. Hal ini kemudian diikuti oleh Samsung, Sony, Nike dan beberapa produsen lain untuk membuat jam tangan pintar. Tren ini akan makin meledak di 2014 dengan lebih banyak lagi variasi gadget berbentuk jam tangan.

Selain itu, mulai dilepasnya Google Glass di pasaran pada tahun ini juga akan membuat pamor wearable gadget makin meningkat. Sehingga, jangan kaget jika pada tahun ini lebih banyak gadget yang bentuknya bukan lagi sekedar smartphone atau tablet saja.

3. Biometrik

sensor sidik jari iPhone 5S
sensor sidik jari iPhone 5S
Portal Goodispost - Keamanan juga menjadi fitur yang dibutuhkan banyak orang. Hal ini yang akan jadi perhatian pengembang teknologi dunia untuk disediakan dalam produknya.

Bermula dari sensor sidik jari iPhone 5S, sistem keamanan berbasis data fisik pengguna akan mulai menjamur tahun ini. Samsung misalnya, siap menggunakan sensor mata untuk perangkat terbarunya.


4. Internet personal

Internet personal
Internet personal
Portal Goodispost - Berbicara mengenai penggunaan internet saat ini, orang mulai suka menghubungkan dirinya dengan internet. Banyak orang mulai menunjukkan eksistensinya di dunia maya dengan berbagai cara, misalnya lewat jejaring sosial.

Hal ini akan dikembangkan oleh Nest dan Phillips untuk membuat internet lebih intim dengan penggunanya. Salah satunya dengan membuat gadget yang terkoneksi internet dan paham akan kebutuhan sang pengguna.

Jadi, jangan heran jika nanti ada lemari es yang tahu menu apa saja yang disukai pemiliknya. Hal ini dikarenakan nantinya seluruh perangkat teknologi akan bisa memahami apa saja yang kita inginkan bermodalkan data dari internet.


5. 3D printing

3D printing
3D printing
Portal Goodispost - Teknologi percetakan 3 dimensi sampai saat ini masih terasa mahal bagi orang kebanyakan. Namun, di tahun ini diperkirakan akan ada printer 3D yang lebih terjangkau.

Dengan begitu, pabrik-pabrik kecil pun akan mulai menjamur di berbagai belahan dunia. Printer 3D pun kemudian akan menjadi salah satu teknologi yang dilirik perkembangannya di tahun ini dan tahun-tahun mendatang.


 
Copyright © 2014 - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info