Portal Goodispost

Portal Goodispost Berbagi Artikel Tanpa Batas

Tips dan Cara Menjaga Kesehatan Kulit

Tips dan Cara Menjaga Kesehatan Kulit
Tips dan Cara Menjaga Kesehatan Kulit
Portal Goodispost -  bisa bermacam-macam dengan berbagai jenis kulit dan cara merawat kesehatan kulit yang dibutuhkan. Kondisi kulit yang berbeda pada setiap akan mempengaruhi bagaimana perawatan kulit yang tepat dan terbaik untuk dilakukan. Memiliki kulit yang sehat dan terawat dapat menunjang segala aktivitas karena sangat besar pengaruhnya terhadap penampilan.

Kulit yang sehat mampu memancarkan efek positif pada lingkungan sekitar. Tidak mudah memang mendapatkan kulit sehat yang didambakan, namun kita bisa memulainya sedini mungkin dari sekarang.

Cara Menjaga Kesehatan Kulit

Cara menjaga kesehatan kulit penting untuk dilakukan karena peranan kulit sebagai salah satu panca indra yang sangat diperlukan oleh tubuh. Sebagai indra peraba, kulit terdiri dari saraf-saraf yang akan menghubungkan pada sistem syaraf pusat yang akan mengolah informasi yang akan diberikan pada anggota tubuh lain.

Menjaga dan merawat kesehatan kulit akan membuat kulit terhindar dari berbagai jenis penyakit. Cara menjaga kesehatan kulit bisa dimulai dari kebiasaan sehari-hari yang mudah dilakukan seperti berikut ini :

Membersihkan wajah

Kulit wajah menjadi bagian yang palin sensiditif terhadap kotoran, karena kulit wajah secara langsung menghadapi kotoran dan polusi lingkungan. Membersihkan kulit wajah dapat mengatasi jerawat pada wajah, menghilangkan komedo pada wajah akibat sisa kosmetik dan penumpukan kotoran pada wajah. Gunakan pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit wajah dan lakukan dua kali sehari dan setelah beraktivitas di luar rumah.

Mandi

Mandi merupakan cara menjaga kesehatan kulit, dimana kesempatan kita untuk membersihkan seluruh kotoran yang menempel pada tubuh. Lakukan pembersihan pada seluruh bagian kulit seperti punggung, bagian leher, paha dan sela-sela jari. Usahakan untuk membersihkan tubuh secara total dan menyeluruh karena keringat tubuh mungkin tidak terlihat namun, sebenarnya bisa menjadi sarang kuman.

Perlindungan kulit

Lindungi kulit dengan lotion saat bepergian atau menggunakan baju tertutup yang tidak membuat kulit terpapar. Bahaya sinar matahari dapat mengintai kesehatan kulit dan juga mengatasi kulit kering dan bersisik pada saat di ruangan berAC.

Makanan bergizi

Pola hidup sehat menunjang pemenuhan terhadap gizi anggota tubuh, begitu juga dengan kulit. Makanan yang bernutrisi seimbang seperti vitamin C, vitamin E dan menghindari dehidrasi dengan terapi air putih adalah cara tepat untuk menjaga kesehatan kulit dari dalam.
Tips Menjaga Kesehatan Kulit Yang Penting Dilakukan

Tidak perlu mahal sebenarnya untuk cara menjaga kesehatan kulit dengan se gudang perawatan kulit di salon. Banyak orang yang telah membuktikan bahwa tips berikut ini mampu membuat kulit terjaga kesehatannya, seperti berikut :

  • Hindari rokok – rokok terdiri dari zat kimia yang tersusun di dalamnya. Bahan-bahan kimia yang terus-menerus di hisap oleh manusia, akan menciptakan zat racun. Racun rokok tidak hanya buruk untuk kesehatan kulit, namun sangat tidak baik untuk kesehatan. Pelajarilah cara berhenti merokok secepatnya, jika ingin memiliki kulit cantik dan sehat.
  • Kosmetik yang tepat – Waspadalah terhadap bahan-bahan kimia yang ada pada setiap jenis produk perawatan kulit yang digunakan. Perhatikan label yang tertera pada kemasan, dan segera hentikan pemakaian jika iritasi kulit terjadi.
  • Masker dan scrubbing – Mengangkat sel kulit mati dengan masker atau scrub dapat dilakukan seminggu sekali untuk menjaga kesehatan kulit.

 
Copyright © 2014 - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info