Portal Goodispost

Portal Goodispost Berbagi Artikel Tanpa Batas

Rumah Kue Jahe Paling Besar Di Dunia

Rumah Kue Jahe Paling Besar Di Dunia
Rumah Kue Jahe Paling Besar Di Dunia
Portal Goodispost - Kecerian natal semakin terasa dan beberapa komunitas mulai berkreasi menyajikan kue-kue Natal, baik yang lezat maupun dengan tampilan unik. Salah satunya dilakukan oleh komunitas Texas A&M Traditions Club, membangun sebuah rumah megah yang terbuat dari kue jahe atau biasa disebut atau Ginger Bread Land. Rumah Kue Jahe Paling Besar Di Dunia, Ginger Bread Land Rumah yang tak biasa itu pun berhasil memecahkan rekor Guinness World Record untuk rumah dari kue jahe paling besar di dunia.

Struktur bangunan rumah itu mencapai 39,201.8 kaki kubik. Rumah ini dipamerkan di Mall of America, di Bloomington, Minnesota. Seperti dikutip dari situs Today, rumah unik ini juga berhasil mengalahkan rekor sebelumnya yang struktur bangunannya mencapai 36.660 kaki kubik yang dipamerkan di Mall of America, di Minnesota, pada tahun 2006 lalu. Proyek pembangunan rumah dari kue jahe ini digagas oleh Bill Horton, General Manager dari Texas A&M Traditions Club.

Rumah Kue Jahe Paling Besar Di Dunia, Ginger Bread Land Bill yang menyebut dirinya senang melihat Food Network dan browsing di Google, iapun menemukan idenya untuk membangun rumah jahe tersebut. "12 - 14 bulan yang lalu saya melihat sesuatu tentang rumah jahe dan itu mendorong saya untuk mencari tahu apa yang terbesar yang pernah dibangun,'' ungkap Bill. Bukan tanpa sebab, ternyata pembangunan rumah jahe ini dilakukan untuk sebagai sarana wisata untuk mengumpulkan dana. Uang tersebut akan dialokasikan sebagai dana untuk membuat fasilitas baru di Rumah Sakit St Joseph.

Rumah Kue Jahe Paling Besar Di Dunia
Rumah Kue Jahe Paling Besar Di Dunia

Rumah Kue Jahe Paling Besar Di Dunia, Ginger Bread Land "Pada bulan Juni, saya berada di sebuah acara makan siang dengan pihak Rumah Sakit St Joseph, dan saya punya ide gila ini untuk membangun rumah jahe paling besar di dunia dan mengkombinasikannya dengan keinginan mereka untuk membangun sebuah fasilitas untuk trauma program," tambah Bill. Untuk menyelesaikan proyek ini, Bill telah menghabiskan hampir 1.360 kg gula merah, 7.200 butir telur, 3.265 kg tepung dan 816 kg mentega. Gingerbread house itu dibuka dari Selasa sampai Minggu pukul 18.00 - 22.00 waktu setempat.



Rumah ini akan tetap dibuka sampai 14 Desember 2013 mendatang. Rumah Kue Jahe Paling Besar Di Dunia, Ginger Bread Land Untuk mengunjungi rumah itu, orang dewasa akan dikenakan biaya sebesar US$ 3 atau sekitar Rp 36 ribuan. Sedangkan untuk anak-anak hanya sebesar US$ 2 atau sekitar Rp 24 ribuan. Dalam waktu kurang dari seminggu sejak tanggal 30 November 2013 lalu, Bill telah mengumpulkan lebih dari US$ 150.000 atau sekitar Rp 1,8 miliar untuk Trauma Center St Joseph Tingkat II. Rumah itu telah menarik sekitar 600 pengunjung setiap malamnya, dan mereka menulis cek dalam jumlah dana yang besar untuk disumbangkan ke Rumah Sakit St Joseph.
 
Copyright © 2014 - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info