Portal Goodispost

Portal Goodispost Berbagi Artikel Tanpa Batas

7 Tips Cara Mengatasi Rambut Rontok Alami

7 Tips Cara Mengatasi Rambut Rontok Alami
7 Tips Cara Mengatasi Rambut Rontok Alami
Portal Goodispost - Cara mengatasi rambut rontok secara alami. Rambut yang indah, lebat, kuat, mudah diatur dambaan setiap orang, tapi bagamana jika rambut Anda sekarang kusam, kering, mudah rontok? Tidak perlu cemas karena banyak tips perawatan rambut yang akan membantu Anda memiliki rambut indah.

Bagaimana tips merawat rambut agar tidak mudah rontok, lebat dan indah?  Kami punya tips mengatasi/mengobati rambut rontok dengan cara alami, herbal, tradisional aman tanpa efek samping berlebih. Hemat biaya karena bahan yang digunakan mudah didapat dan banyak tersedia di alam.

Berikut beberapa cara mengatasi rambut rontok, kering dan kusam:

1.  Tips mencegah rambut rontok dengan Lidah Buaya
Lidah Buaya atau disebut aloevera memiliki kandungan vitamin dan mineral, Yang berguna untuk menyuburkan dan menebalkan rambut. Untuk pemakaiannya, Anda bisa mengambil lidah buaya, potong menjadi dua bagian untuk diambil lendirnya. Usapkan pada rambut yang masih setengah kering sambil dipijit-pijit yah. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas hingga bersih.


2.  Mengatasi Rambut Rontok dengan Daun Seledri
Seledri  ternyata memiliki beberapa kandungan yang bermanfaat untuk rambut diantaranya kalsium, zat besi, natrium, vitamin A dan B. Seledri mampu menstimulasi pertumbuhan rambut agar lebih sehat, kuat dan berkilau. Caranya, ambil beberapa batang seledri kemudian bersihkan dan di blender dengan telur yang sudah dikocok. Setelah semua tercampur rata, oleskan secara perlahan pada rambut sambil dijipit lembut. Diamkan selama 20-30 menit kemudian bilas.


3. Mengobati rambut rontok dengan minyak Zaitun dan minyak Kelapa
 Minyak Panaskan minyak alami, seperti zaitun, kelapa atau canola. Lalu pijatkan dengan lembut minyak hangat tersebut ke kulit kepala. Tutup kepala dengan shower cap dan biarkan selama satu jam. Kemudian bilas rambut hingga bersih.
 
4. Mengatasi rambut rontok dengan Bawang Merah
Khasiat  untuk mencegah rambut rontok. Caranya, cukup dengan makan bawang merah tersebut. Atau makan bawang merah yang sudah  jadi acar. Ini membantu agar rambut tidak cepat rontok. Terkadang kita tidak kuat makan bawang merah karena baunya, hal ini bisa dihindari dengan  mengolesi kulit kepala dengan perasan bawang merah pada malam harinya. Kemudian pada pagi hari, bilas rambut dengan menggunakan sampo.

 5. Mengatasi rambut rontok dengan Teh Hijau
Teh hijau (green tea) itu mengandung antioksidan yang bermanfaat untuk melindungi rambut dari paparan polusi. Teh melati bermanfaat untuk meningkatkan kilau rambut. Teh rasa mint bermanfaat untuk menyejukkan kulit kepala serta  menghilangkan lemak dan ketombe serta mengurangi rasa gatal di kulit kepala. Caranya cukup dengan menyeduh teh dengan menggunakan air panas, lalu endapkan selama semalaman. Air teh yang sudah basi tersebut, digosok-gosokkan ke kulit kepala. Lakukan sesaat sebelum keramas.

6.  Mencegah rambut rontok dengan Kemiri.
Kemiri  bayak digunakan untuk bumbu dapur,  manfaat lain dapat memperbaiki dan memperkuat rambut. Kandungan minyak di dalam kemiri, sangat baik bagi akar rambut. Caranya, kemiri ditumbuk kasar, lalu disangrai. Setelah itu, tumbuk hingga halus sampai keluar minyak. Gunakan minyak kemiri untuk creambath, lakukan sebelum keramas, lalu bilas dengan air bersih baru gunakan sampo untuk keramas.

7.  Mengatasi rambut rontok dengan Alpukat.
Untuk rambut kering. Karena alpukat  ini kaya akan asam lemak dan nutrisi. Caranya, hancurkan alpukat di dalam mangkuk, dan aduk sampai menjadi pasta kental. Kemudian, usapkan pada rambut mulai dari akar hingga ujung rambut. Lalu biarkan selama 20 menit. Setelah itu, bersihkan rambut dengan menggunakan sampo, kemudian bilas.

Kita sudah jelaskan kumpulan tips cara alami mengatasi rumbut rontok, semoga tips diatas bermanfaat dan membantu anda memiliki rambut indah sesuai impian.
 
Copyright © 2014 - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info