Portal Goodispost

Portal Goodispost Berbagi Artikel Tanpa Batas

10 Penulis Terkaya di Tahun 2013 Versi Forbes

Portal Goodispost - Karir di dunia kepenulisan di zaman sekarang ini memang amat menjanjikan. Tak sedikit penulis yang karyanya mendunia dan menjadi miliarder dadakan karena bukunya masuk ke dalam jajaran best seller. Ingin tahu siapa saja penulis yang paling kaya di tahun ini?.
Berikut ini daftarnya, dilansir dari Forbes.

1. E.L. James

E.L. James
E.L. James
Portal Goodispost - Keuntungan yang berhasil diraih penulis buku "Fifty Shades of Grey", "Fifty Shades Darker", dan "Fifty Shades of Freed" ini mencapai Rp1,14 triliun rupiah di tahun 2013. Apakah penghasilannya akan terus bertambah seiring dengan pamor film "Fifty Shades of Grey" yang kini sedang naik?




2. James Patterson

James Patterson
James Patterson
Portal Goodispost - Buku karangan James Patterson yang berjudul "Maximum Ride" dan "Witch & Wizard" berhasil memberinya keuntungan hingga Rp1,09 triliun tahun ini. Menurut Forbes, kemungkinan besar James akan merajai bursa buku tahun depan, karena pesaing terberatnya yaitu E. L. James, belum berencana meneruskan trilogi "Fifty Shades".




3. Suzanne Collins

Suzanne Collins
Suzanne Collins
Portal Goodispost - Berkat kepopuleran "Hunger Games" dan 2 serinya yang lain, Suzanne berhasil meraup pendapatan sebesar Rp660 miliar rupiah hanya dalam waktu satu tahun saja. "Catching Fire" saat ini masih dalam rangkaian promosi film dan nama Suzanne masih berkibar dengan agungnya di bursa penulis kaya dunia.




4. Bill O Reilly

Bill O Reilly
Bill O Reilly
Portal Goodispost - Penulis buku kontroversial "Killing Lincoln, "Killing Kennedy" dan "Killing Jesus" ini berhasil memperoleh keuntungan bersih Rp 336 miliar di tahun 2013. Meskipun awalnya terkenal sebagai pembicara di acara-acara televisi, Bill O'Reilly akhirnya malah mendulang sukses sebagai penulis buku.




5. Danielle Steel

Danielle Steel
Danielle Steel
Portal Goodispost - Sudah berkarir selama 40 tahun di dunia kepenulisan, wanita yang satu ini sudah berhasil menerbitkan 128 judul buku dan banyak di antaranya yang menjadi best seller dunia. Bahkan, namanya pun masih berjaya di tahun 2013 dengan pendapatan Rp312 miliar hingga akhir tahun.




6. Jeff Kinney

Jeff Kinney
Jeff Kinney
Portal Goodispost - Pemilik ide brilian di balik buku "Diary of a Wimpy Kid" ini berhasil meraup pendapatan Rp288 miliar di tahun 2013 ini. Animo masyarakat dunia terhadap bukunya begitu besar, hingga akhirnya dia mendapatkan kontrak film untuk trilogi bukunya tersebut.





7. Nora Roberts

Nora Roberts
Nora Roberts
Portal Goodispost - Nora disebut-sebut sebagai ratunya buku elektronik dunia. Pada tahun 2012 saja dia berhasil menjual 3,2 juta kopi bukunya versi digital. Pendapatannya tahun ini mencapai Rp276 miliar.







8. Dan Brown

Dan Brown
Dan Brown
Portal Goodispost - Penulis buku fenomenal "The Da Vinci Code" ini meraup pendapatan sebesar Rp264 miliar di tahun 2013. Hal ini bisa tercapai berkat bukunya yang berjudul "Inferno", yang lagi-lagi menghadirkan petualangan Robert Langdon yang penuh misteri.





9. Stephen King

Stephen King
Stephen King
Portal Goodispost - Stephen King sudah pantas masuk dalam jajaran penulis senior. Meski begitu, Stephen masih mampu menunjukkan taringnya dengan meraup pendapatan senilai Rp240 miliar di tahun 2013 ini.






10. John Grisham

John Grisham
John Grisham
Portal Goodispost - Bagi Anda penggemar cerita-cerita suspense, tentu sudah tidak asing lagi dengan nama John Grisham. "Sycamore Row" yang baru saja terbit Oktober lalu berhasil memasukkannya ke dalam jajaran 10 penulis terkaya tahun ini dengan pendapatan Rp216 miliar.

Apakah ada penulis favorit Anda di antara mereka di atas?
 
Copyright © 2014 - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info