Portal Goodispost

Portal Goodispost Berbagi Artikel Tanpa Batas

Sehatkan Jantung Dengan Mengkonsumsi Buah Delima

Sehatkan Jantung Dengan Mengkonsumsi Buah Delima

Satu lagi manfaat kesehatan dari buah delima yang ditemukan peneliti. Buah ini punya kemampuan untuk menangkal efek buruk dari kebiasaan mengkonsumsi makanan yang tak sehat.

Hal tersebut diungkapkan oleh penelitian terbaru dari Spanyol. Menurut peneliti, suplemen dari buah delima ampuh menjaga kesehatan pembuluh darah, sehingga risiko jantung dan stroke pun bisa diturunkan. Sebagaimana dilansir dari Daily Mail, peneliti menggunakan babi untuk percobaan mereka. Babi dipilih karena memiliki sistem kardiovaskular yang sama dengan manusia.

Ketika babi diberi makanan berlemak, pembuluh darahnya akhirnya rusak dan mengalami penipisan. Kondisi ini biasanya memicu kekakuan pembuluh darah dan penyakit jantung serta stroke.

Namun setelah diberi suplemen yang mengandung senyawa yang sama dalam delima, pembuluh darah pelan-pelan mulai membaik. "Makan delima adalah salah satu cara untuk menyehatkan jantung, mencegah penggumpalan pembuluh darah dan stroke," papar peneliti Dr Lina Badimon dari Catalan Institute for Cardiovascular Sciences di Spanyol. Sebelumnya, penelitian pernah membuktikan kalau konsumsi jus delima dikaitkan dengan penurunan tekanan darah.
 
Copyright © 2014 - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info