Portal Goodispost

Portal Goodispost Berbagi Artikel Tanpa Batas

Luna Maya Si Tomboy yang Bercita-cita Jadi Pengacara

Foto : liputan6

Portal Goodispost - Terlahir dengan nama Luna Maya Sugeng, Luna mengawali karirnya sebagai model majalah Aneka Yess di tahun 1999. Kala itu, wanita kelahiran Denpasar 26 Agustus 1983 itu berhasil menjadi juara ke-3 pemilihan model Aneka Yess.

Di tahun itu, Luna memang kalah bersaing dengan Dian Rasyifa, dan Fera Feriska, yang berada di posisi satu dan dua. Namun Luna bisa berbangga hati karena bisa berada di atas posisi Masayu Anastasya, dan Fany Fabriana. Keempatnya pun masuk dalam cover majalah Aneka Yess.

Luna sendiri dikenal sebagai wanita yang memiliki sifat tomboy namun fashionable. Saat itu, Luna sempat bercita-cita menjadi pengacara, dan juga diplomat. Namun, takdir berkata lain dan dirinya malah menjadi artis dan presenter hingga saat ini.

Luna juga sempat menjadi model beberapa video klip band-band yang sedang ngetop saat itu. Antara lain, Sheila on 7 yang berjudul Sahabat Sejati, bareng dengan Dewi Rezer dan Astrid Tiar. Kemudian Cool Colors, Naff, Ari Lasso, Ressa Herlambang, Glen Fredly, Maia, ST12 dan Ello.

Di tahun 2004, Luna terjun ke dunia peran sebagai peran pendukung lewat film 30 Hari Mencari Cinta. Dalam film tersebut, Luna berperan sebagai Barbara, seorang gadis cantik dan seksi yang menjadi idaman pria. Ini adalah peran pertama Luna sebagai tokoh antagonis. 
Setelah itu Luna muncul dalam film Brownies pada tahun 2005. Dalam film arahan sutradara Hanung Bramantyo itu, Luna kembali menjadi peran pendukung. Peran pertama Luna sebagai tokoh utama adalah sebagai Mina dalam Bangsal 13 pada tahun yang sama.

Nama Luna kian melambung di jagad hiburan Indonesia, setelah ia berperan di film Cinta Silver dan digosipkan berhubungan dengan Ariel, vokalis grup musik band Noah. Hubungan mereka berdua kerap menimbulkan spekulasi dari kalangan media dan membuat Luna banyak dikejar media.

"Ya, jalani aja. Yang penting, kami sekarang sudah nggak membuka pintu lagi buat orang lain. Dan yang jelas, semuanya lebih baik sekarang. Tapi belum ada omongan soal nikah. Kami masih menikmati masa-masa pacaran. Tapi, bukan berarti aku nggak siap nikah. Aku siap-siap aja,” ujar Luna saat pertama kali ditanya soal hubungannya dengan Ariel.

Setelah Cinta Silver, Luna muncul dalam Ruang, aktingnya meraih sejumlah nominasi di ajang penghargaan film nasional termasuk Festival Film Indonesia. Maklum, saat itu, Luna harus adegan buka-bukaan dengan Winky Wiryawan.

"Adegan itu sangat-sangat tidak gampang, saya sempat tegang. Tapi karena diskusi dengan Wingky juga ya, akhirnya nggak masalah. Saya-kan belum pernah buka-bukaan depan cowok," kata Luna

Selain film layar lebar, Luna juga eksis di dunia sinetron dan membintangi sejumlah iklan ternama seperti Lux, Zestea, Sarimi, Vitalong C, XL, Bu Krim Detergen, Toshiba, dan lain-lain.

Sederet prestasi yang diraih oleh Luna membuat ia dipilih sebagai salah satu pembawa obor di ajang Olimpiade 2008. Tak hanya dunia peran dan model yang digeluti oleh Luna. Bersama Dewi Sandra dan Sandra Dewi, Luna turut menyumbangkan suaranya dalam lagu tema Euro 2008 berjudul Play.


Setelah kolaborasinya dengan Dewi Sandra dan Sandra Dewi, Luna kembali melakukan kolaborasi, kali ini dengan Dide, vokalis band Hijau Daun. Mereka menyanyikan lagu Suara (Ku berharap) milik "Hijau Daun" yang diaransemen ulang dalam versi dangdut. Lagu ini menjadi sound track untuk film Luna, Janda Kembang. 

Sumber: liputan6


 
Copyright © 2014 - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info