Portal Goodispost

Portal Goodispost Berbagi Artikel Tanpa Batas

Hutan Aokigahara, Tempat Favofit Bunuh Diri

Hutan Aokigahara, Tempat Favofit Bunuh Diri

Portal Goodispost - Di hutan yang lebat, gelap dan berbatasan dengan Gunung Fuji, Aokigahara terkenal di seluruh negeri sebagai tempat populer bagi mereka yang ingin mengakhiri hidupnya

Sering Anda lihat atau dengar di media cetak maupun elektronik banyak sebagian orang  mengakhiri hidupnya dengan tragis seperti melompat di atas gedung tinggi, menabrakkan dirinya ke kereta hingga minum serangga racun.

Tetapi lain halnya dengan di tempat ini yakni di Hutan Aokigahara yang terletak di kaki Gunung Fuji, Jepang. Tepatnya di sebelah barat laut, membentang dari Kota Kawaguchiko hingga desa Narizawa. Entah apa yang ada di pikiran penduduk Jepang hingga mereka mau menghabiskan hidupnya di sini. Hutan Aokigahara menjadi tempat favorit bunuh di Jepang yang diperkuat sebuah novel top Koroi Jukai karya Seicho Matsumoto.

Hutan Aokigahara, Tempat Favofit Bunuh Diri

Novel ini terbit pada 1960 dan bercerita tentang dua orang yang sedang kasmaran yang berkomitmen mengakhiri nyawa demi cinta di hutan tersebut.Konon, Hutan Aokigahara sebagai tempat bunuh diri sudah ada jauh sebelum novel itu beredar. Aura kematian sudah lama tercium dari hutan tersebut.

Ritual Ubasute, menyepi hingga ajal, dilakukan di hutan itu sejak abad ke 19. Aokigahara bahkan disebut-sebut punya kaitan historis dengan setan atau hantu dalam mitologi Jepang. Tragisnya, di tempat ini setiap tahun ditemukan sedikitnya 100 mayat yang meninggal karena bunuh diri.  Hutan yang diperkirakan sudah berusia 1200 tahun lebih ini tiap tahun data kematiannya terus menerus meningkat drastis.


Hutan Aokigahara, Tempat Favofit Bunuh Diri

Akhirnya, Jepang memang sudah dikenal sebagai negara yang memiliki tingkat bunuh diri tertinggi di dunia. Pemerintah Jepang mengakui bahwa bunuh diri sudah menjadi prioritas utama yang harus diatasi. Bahkan, pemerintah bertekad akan mengurangi tingkat bunuh diri lebih dari 20 persen pada tahun 2016.
 
Copyright © 2014 - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info