Portal Goodispost

Portal Goodispost Berbagi Artikel Tanpa Batas

5 Predator kelas berat sungai Amazon


5 Predator kelas berat sungai Amazon - Siapa yang tak mengenal sungai amazon. sungai yang mengerikan ini kerap sekali memakan korban. bukan karna ada penghuni makluk halus melainkan penghuni di dalam sungai itu sendiri. yaitu ikan-ikan yang ada disana. berikut ini 5 predator yang kerap menjatuhkan korbannya di sungai amazon.

1.Belut Listrik
Mungkin penampilan dari belut yang biasa kita makan tidak cukup menyeramkan karena ukurannya yang kecil dan yang membuatnya menjadi berbahaya hanyalah kalau kita terpeleset olehnya karena licin namun bayang kan kalau kita bertemu dengan belut listrik di sungai dengan ukurannya yang sepanjang 2m. Tenang saja hal tersebut hanya akan terjadi di Amazon.

Beberapa dari kita masi belum mengetahui apa bener gan belut listrik bisa nyetrum? benar sekali, belut listrik dapat menghasilkan listrik sebesar 600 volt, hampir 3x lebih besar dari listrik yang kita pakai di rumah2. Dan listrik sebesar itu dapat membunuh 1 orang dewasa. Dengan ukuran maksimal mencapai 2m, belut listrik menjadi salah 1 predator terkuat di Amazon

2. Arapaima Gigas
Mungkin beberapa dari kita sudah tidak asing lagi dengan ikan yang 1 ini, dimana ikan ini sudah diperjual belikan di pasar ikan hias eksotis dengan harga yang eksotis pula. Mengapa tidak. Arapaima termasuk salah 1 ikan di sungai Amazon yang terbilang memiliki ukuran yang terbesar. Dia dapat tumbuh mencapai 5m!!! lebih besar dari sebuah mobil.
Arapaima yang sering dibilang ikan purba ini memiliki kepala layaknya batu. karena kepalanya tersebut terbentuk dari tulang keras dari tubuhnya. Bahkan saat ukurannya masi 60cm dia dapat memecahkan kaca setebal 5mm dengan mudahnya. Dapat dibayangkan kalau dia sudah berukuran 5m??

3. Piranha
Hampir semua dari kita sudah mengenal ikan kejam yang bernama piranha. Yang dapat membersihkan seekor sapi hingga tulang hanya dalam hitungan jam?? Yaaa benar itu adalah gerombolah piranha Red Belly yang umum muncul di televisi.
Namun belum banyak yang tahu tentang Black Piranha. Piranha jenis ini terbilang sebagai piranha yang paling besar dari jenis piranha lainnya. Ukurannya yang bisa mencapai 40cm dengan gigi2 yang setajam silet serta warna tubuh yang hitam dan matanya yang merah darah. Membuatnya menjadi salah satu monster yang di takuti di bilangan Amazon

4. Payara
Payara atau sering disebut vampire fish, menjadi salah 1 predator di sungai amazon yang ditakuti. Dia disebut sebagai Vampire Fish karena ukuran taring nya yang begitu panjang layaknya Vampire yang sering kita lihat di televisi.
Payara tidak pilih2 soal makanan, ikan2 yang lebih kecil menjadi santapannya bahkan Piranha yang terkenal akan keganasannya juga menjadi salah satu santapan favorit dari Payara

5. Goliath Tigerfish
Goliath Tiger Fish sesuai dengan namanya. Ikan yang dapat mencapai ukuran 1.5m ini memang memiliki gigi layaknya gigi seekor macan. Dengan tenaga yang luar biasa besar, bentuk tubuh yang dinamis membuat tigerfish memiliki kecepatan yang luar biasa saat memburu mangsanya.
Di daerah pedalaman, ikan ini dianggap memiliki aura mistis oleh penduduk setempat. Dan tak jarang ikan ini pun dilaporkan menyerang manusia.
 
Copyright © 2014 - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info