Portal Goodispost

Portal Goodispost Berbagi Artikel Tanpa Batas

Lebih Dari Sekedar Berita, Motivasi Bagi Bangsa!

Lebih Dari Sekedar Berita, Motivasi Bagi Bangsa! - Judul ini saya ambil Karena Kecintaan dan wujud terima kasih saya kepada salah satu stasiun televisi Berita Indonesia yaitu Liputan6. yang dimana karena stasiun televisi ini sekarang saya bisa lebih serius lagi dalam menekuni dunia blogging dan website. berbaur dalam dunia internet dan bisa meraup pundi-pundi rupiah dari internet. Sebelum Melanjutkan Tulisan ini, ada baiknya saya dan Pembaca saling Mengenal satu sama lain. Nama saya Johanes Gultom, Putra Batak dari Medan dan sekali gus Admin di Blog Ini yaitu Goodispost.

Lebih Dari Sekedar Berita, Motivasi Bagi Bangsa!
Halaman Depan Liputan6.com

Berbicara tentang Blogger, saya memulai dunia blogging sebenarnya dimulai pada tahun 2009. namun pada waktu itu belum seserius saat sekarang ini. sedikit tentang kisah saya mulai menekuni yang namanya dunia blogging dan dari mana inspirasi saya. sehingga saya begitu gila kepada dunia blogging saat ini.

Awal sebelum saya mulai Menekuni dunia blogging, bermula dari saya Menonton Berita terkini liputan6.com saat itu  Berita Terbaru di Liputan6 kebetulan adalah berita dari kalangan blogger indonesia. seorang blogger  wanita yang Membuat tulisan (konten) di blognya sendiri  Mengenai banyaknya penipuan di Dunia maya. Kalau tidak salah, wanita itu asal pulau jawa. jakarta atau bekasi saya sudah sedikit lupa dan juga lupa mengakses blognya tersebut. mungkin di website liputan6.com masih ada beritanya.

dalam Berita tersebut berisikan, Seorang Blogger wanita tersebut Membuat Sebuah Tulisan (konten) yang sangat bermanfaat bagi banyak pelaku dunia maya. Kutipan garis besar yang saya ambil tentang isi beritanya ialah  "Sebuah himbauan untuk para pelaku di dunia maya agar berhati-hati Untuk Melakukan Aktifitasnya di internet. agar waspada terhadap penipuan yang kerap terjadi di internet. agar tidak ada lagi korban yang berjatuhan karena ulang orang-orang yang tidak bertanggung jawab." kira-kira begitulah isi singkat Beritanya yang saya ambil.

   Memang di Jaman Modren yang serba Maya ini, Penipuan demi Penipuan kerap terjadi di kalangan dunia maya. seperti Shop Online Palsu, atau dari Media Social Seperti Facebook,twitter yang kerap terjadi. Pastinya karena hal ini yang membuat Wanita itu Mempunyai inisiatif agar membuat Tulisan (konten) himbauan di blognya tersebut untuk para pelaku dunia maya. waktu itu Kurang jelas mengapa dan bagaimana Tulisan wanita itu Bisa masuk ke Berita Terkini Luputan6.com yang jelas dari Berita Tersebut, timbul di pikiran saya ingin mengikuti jejak wanita tersebut dan mulai Mempunyai MOTIVASI bagi diri sendiri untuk mulai menekuni dunia Blogging Lebih Serius dan Mengisi Blog saya dengan Tulisan-Tulisan Bermanfaat bagi banyak orang. tentunya seperti blogger wanita tersebut.

   Hari Berganti, beberapa Hari setelah saya menonton Berita tersebut, Timbullah Keinginan saya ingin Membuat tulisan yang bermanfaat dan berencana akan Mengirimnya ke Liputan6.com agar di Post Di website resmi atau Televisi. (Ngarepdot com hehehe). akhirnya, setelah mencari cari saya Membaca Sebuah Program Liputan6.com yang sangat bersahabat dengan masyarakat untuk mengirim beritanya ke liputan6. tentu anda sudah tau apa itu programnya. yaitu Pewarta Citizen 6. bagi anda yang belum banyak mengetahui tentang program Citizen 6, simak dibawah ini.


Program Citizen 6

  "Liputan6.com, Jakarta: Lima belas tahun Liputan 6 berkarya. Kini, giliran Anda pemirsa SCTV kami berikan kesempatan untuk berkontribusi sebagai pewarta berita. Caranya, tentu dengan bergabung bersama kami dalam citizen6@liputan6.com.

Anda bisa mengirimkan hasil karya Anda berupa teks, foto, atau video langsung ke email citizen6@liputan6.com. Tim redaksi Citizen 6 bakal menyeleksi apakah hasil kiriman Anda akan dimuat dalam liputan6.com. 

Jika Anda beruntung terpilih sebagai pengirin terbaik maka ada hadiah komputer jinjing atau laptop yuang menanti Anda. "Berpeluang mendapatkan dua netbook dan satu laptop," kata Stephen Vincent, Redaktur Eksekutif liputan6.com.(BOG)"

Dari  program liputan6.com diatas, kita mengetahui Liputan6 Mengajak kita semua menjadi Pewarta berita. Dengan Membuat sebuah Konten Bersifat Tulisan,Foto,Vidio dengan sumber yang jelas,akurat, dan terpercaya. Beberapa Kali saya Membuat sebuah tulisan di blog saya namun, belum sempat mengirimnya ke Citizen 6. dan beberapa artikel sudah saya siapkan Untuk saya kirim.
adapun syarat-syarat yang saya ketahui untuk mengirimkan berita ke Citizen6 bisa anda lihat dibawah ini.


Syarat dan Ketentuan mengirimkan Artikel ke Citizen6:

  1. Kontent berupa artikel atau tulisan foto atau video.
  2. Konten tidak boleh melanggar sara atau menyebar kebencian kepada orang lain.
  3. Konten dilarang berisi promo produk barang dan jasa baik secara terselubung maupun terang-terangan.
  4. Konten dilarang berisi kampanye partai politik
  5. Segala risiko terkait penggunaan konten milik orang atau pihak lain ini sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim.


beberapa keunggulan dan kelebihan bagi sobat blogger jika anda berminat menjadi pewarta citizen6:


  1. Citizen6 akan menyebarkan artikel Anda yang menarik menjadi headline di Liputan6.com
  2. Artikel Anda akan dipublish juga di social media melalui akun twitter @liputan6dotcom dan Facebook liputan6 dot com.
  3. Setiap artikel yang dikirim ke Citizen6, akan langsung diproses saat itu juga karena tim admin yang standby 24 jam.
  4. Tulisan Anda akan dibaca oleh 300 ribuan orang per hari *januari 2013 dan akan terus bertambah.



Seperti kata pepatah, Tak Kenal Maka Tak sayang. Tak kenal Citizen6 maka tak kirim berita. kapan lagi tulisan anda bisa masuk ke liputan6 kalau tidak sekarang. dengan adanya program Citizen6 ini sunggu sangat membantu para pewarta di seluruh indonesia.

beberapa hal yang perlu anda cermati tentang artikel ajakan positif ini ialah.

  1. carilah Berita yang benar-benar menjadi Motivasi yang berguna bagi anda. Untuk Melakukan Hal yang Positif bagi Banyak Orang. 
  2. Bukan Hanya Mencari berita politik,hukum,kriminal. Banyak Hal yang bisa anda dapat jika anda jeli dalam mencari berita. Seperti Peluang Bisnis, Tips Bisnis, Harga Pasar, Tips, dan masih banyak lagi.
Akhirnya, Karena Berita blogger wanita tersebut, saya mempunyai MOTIVASI yang kuat untuk ngeblog bukan asal ngeblog. namun mempunyai arti dan tujuan mulia. seperti blog saya ini, blog ini sebenernya tentang Informasi Lowongan Kerja Terbaru. walau banyak saingan yang lebih kuat dari blog kecil saya ini. saya tetap meneruskannya. alasan saya kenapa membuat blog seperti ini. sebuah motivasi saya dapatkan dari Liputan6 agar membuat kontek blog yang berguna dan bermanfaat bagi banyak orang. tentunya karena adanya blog ini, bisa membantu para pencari kerja di seluru indonesia.
dan sampai sekarang, saya semakin tekun dalam dunia internet. terutama di dunia Blogging dan Web Design berkat Berita dari Liputan6.com tersebut.


Liputan6 Seperti yang kita ketahui, adalah salah satu media Televisi yang sangat Populer dikalangan sejenisnya maupun di Indonesia. Dengan Berita Terkini, Berita Terbaru, dan Berita Hari ini yang aktual, tajam dan terpercaya. Dengan sajian berita-berita mulai dari News, Bisnis, Bola, Showbiz, Tekno, Health. Selain itu di liputan6 juga menyediakan space untuk para jurnalis warga, namanya citizen6. Juga tidak kalah dengan dengan stasiun Televisi lainya, Liputan6 juga mempunya sarana Online dengan Portal yang cukup populer di kalangan maya. Dengan alamat website resmi http://www.liputan6.com/.


Wajah Baru Portal Liputan6.com?

Mengenai Portal Berita Liputan6.com, sedikit  "Galau" Dengan wajah barunya sekarang ini.(ini menurut pribadi saya) Sedikit Kritik dan saran Untuk Portal Liputan6.com dari saya, kiranya pihak redaksi bisa menerima Kritik dan Saran dari saya Pembaca setiah di Portal Liputan6.com.

2 Hal yang saya pikir perlu di perbaikin pihak Redaksi liputan6.com

  1. Dari yang kita Ketahui Mengenai Wajah Baru Portal Liputan6.com. Tampilan Depan Portal Berita ini seperti Gambar diatas, Saya pikir terlalu banyak Gambar yang mencolok, sehinggah bagi saya kurang nyaman dilihat. Saran, Untuk Gambar sepertinya perlu di perkecil dan disesuaikan. atau akan semakin bagus jika menggunakan Kategori dengan 1 Thumbali (menurut saya).
  2. Untuk Font artikel. warna cukup bagus, namun dari segi size atau ukuran Font tulisan. saya pikir perlu di perbaikin dan di perkecil fontnya.


Dari 2 pendapat saya yang diatas, semoga pihak redaksi Liputan6.com Menanggapinya dengan Positif.
Mungkin itu saja yang bisa saya Tuangkan dalam Tulisan ini. Semoga dengan adanya artikel ini, bisa menjadi Motivasi bagi kaum Muda Indonesia Untuk bisa berpikir positif dan mencari berita yang bisa mendorong untuk kemajuan bangsa ini. amin....



 
Copyright © 2014 - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info