Portal Goodispost

Portal Goodispost Berbagi Artikel Tanpa Batas

10 Makhluk luar biasa Dari Madagaskar

Portal Goodispost - 10 Makhluk luar biasa Dari Madagaskar | Madagaskar, lepas pantai Afrika Timur , adalah rumah bagi berbagai menakjubkan satwa liar , paling eksklusif ke pulau . Sebuah mencolok 250.000 spesies hewan tinggal di sana - 70 persen di antaranya adalah endemik - dan baik jumlah mereka yang terancam . Sementara mereka mungkin telah diabadikan oleh film Disney , satwa liar yang nyata di Madagaskar jauh lebih menakjubkan dari apa animasi komputer bisa datang with.

10. Panel- tailed tokek Geckos

Flat - ekor harus dilihat dapat dipercaya , dan itu lebih mudah diucapkan daripada dilakukan . Mereka master kamuflase , setiap spesies memiliki cara unik sendiri menyatu dengan lingkungannya , beberapa dengan meniru daun membusuk dan lain-lain dengan tampil sebagai kulit pohon .

Warna dan memantulkan cahaya modifikasi tubuh membuat mereka hampir tak terlihat makhluk lain di siang hari . Ada lebih dari 10 spesies datar ekor tokek, semua adat ke Madagaskar dan pulau-pulau sekitarnya. Yang terbesar , juga tokek terbesar kedua di dunia , adalah giganteus Uroplatus , yang menggunakan kemampuannya untuk mengubah warna dan pinggiran kulit di sekitar kakinya , tubuh , dan leher untuk menyamarkan dirinya di antara cabang-cabang pohon .

9. Comet Moths

Comet ngengat , juga dikenal sebagai Madagaskar ngengat bulan , antara dunia ngengat sutra terbesar . Sayap berwarna cerah mereka dapat mencapai bentang 20 cm ( delapan inci ) , sementara ekor senama mereka dapat tumbuh hingga 15 cm ( enam inci ) . Kabar baik bagi ngengat pembenci adalah bahwa setelah ngengat ini mencapai dewasa , mereka tidak bisa makan dan hanya hidup selama empat sampai lima hari .

Kabar buruknya adalah bahwa mereka mampu reproduksi dari hari pertama mereka muncul dari kepompong mereka , dan perempuan bisa menyimpan hingga 170 telur. Komet ngengat ulat memakan daun ekaliptus segar dan memiliki masa pupation antara dua dan enam bulan , kepompong mereka memiliki lubang kecil di dalamnya untuk mencegah tenggelam di hujan basah forests.

8. Tomat katak 

Tomat katak yang menyergap predator , hanya ditemukan di utara , basah bagian Madagaskar . Mereka memangsa terutama pada serangga , tetapi mereka telah dikenal untuk makan apa saja yang mereka bisa muat di mulut mereka .

Sementara mereka katak , kulit halus dan semua , mereka juga memiliki beberapa ciri kodok - seperti : kaki mereka tidak berselaput , mereka memiliki telapak kaki halus, dan ketika terancam , mereka dapat mengeluarkan menjengkelkan , lateks seperti racun , karena kebanyakan kodok bisa. Hanya betina memiliki warna yang berbeda yang memberikan katak ini nama mereka . Pada laki-laki membosankan brown.

7. Aye - Ayes 

Mereka menyarankan mereka harus hidup di kapal bajak laut , tapi aye - yg setuju sebenarnya hanya ditemukan di Madagaskar . Ini arboreal , primata nokturnal yang beradaptasi dengan baik dengan kehidupan di pohon-pohon , jempol kaki saling berlawanan dan ekor lebih panjang dari tubuh mereka yang memungkinkan mereka untuk menggantung dari cabang-cabang .

Lebih luar biasa, aye - yg setuju adalah satu-satunya primata yang menggunakan echolocation untuk menemukan mangsanya , mereka menggunakan jari tengah panjang mereka untuk menekan pohon dan mendengarkan untuk kayu - membosankan larva serangga , menggunakan jari yang sama untuk menggali mereka keluar dari pohon ketika menemukan mereka . Besar , telinga sensitif dan mata besar mungkin berguna untuk menemukan makanan, tapi penampilan mereka yang aneh dan perilaku telah menyebabkan manusia penghuni Madagaskar untuk mempertimbangkan mereka sebagai pertanda nasib buruk , dan seperti banyak hewan Madagaskar , mereka saat ini dianggap terancam punah .

6. Aquatic Tenrecs 

Aquatic tenrecs adalah salah satu spesies yang paling sulit dipahami di dunia. Mereka hanya ditemukan di 10 tempat di Madagaskar , dan karena yang terbesar dari makhluk-makhluk seperti tikus hanya 17 cm ( 6,7 in) panjang , mereka sulit untuk spot .

Ada sejumlah spesies tenrec di Madagaskar , namun tenrecs air yang unik untuk adaptasi air mereka : besar otot tungkai belakang- dan kaki berselaput sempurna untuk berenang di perairan Timur Madagaskar . Mereka pukat genangan air dangkal untuk serangga dan kecebong , menggosok vibrissae sensitif ( kumis ) pada moncong mereka terhadap bagian bawah. Begitu mereka menemukan mangsanya , mereka tarik ke permukaan , gulungan ke punggung mereka , dan menaklukkannya dengan tendangan dari kaki belakang mereka .


5. Panther Chameleons

Seperti bunglon lainnya , bunglon panther berubah warna sesuai suasana hati mereka , tetapi ini bunglon tertentu biasanya berseri berwarna , terutama laki-laki saat pacaran .

Itu bahkan mungkin untuk mengatakan apa lokasi panther bunglon berasal dari oleh warna mereka , laki-laki dari pantai barat laut , misalnya , dikenal sebagai " kumbang merah muda " karena mereka biasanya pink cerah dengan strip kuning - putih bawah panggul mereka.

Tapi itu bukan hanya warna yang membuat makhluk-makhluk indah . Mereka memiliki kemampuan untuk memutar dan fokus mata mereka independen satu sama lain untuk secara bersamaan mengamati dua benda . Ketika mereka melihat mangsanya , panther bunglon memutar kepala mereka untuk mengunci kedua mata ke target sebelum mencolok dengan panjang, lidah lengket mereka. Lidah menciptakan efek hisap ketika hits mangsa bunglon , yang pasangan dengan lengket bawaan untuk mencegah apa pun dari melarikan diri .

4. Madagaskar Pochards

Madagascar pochards memiliki perbedaan menjadi bebek paling langka di dunia. Ini menengah bebek menyelam memakan invertebrata , biji-bijian, dan tanaman air dan dapat bertahan di dalam air selama dua menit .

Tapi ini akan ditulis di masa lalu tegang hingga 2006 karena spesies dianggap punah sebelum populasi kecil dari 22 orang ditemukan di Danau Matsaborimena .

Karena program pemuliaan ekstensif dimulai pada tahun 2009 , populasi telah meningkat empat kali lipat , dengan bebek dibesarkan di penangkaran dan dilepaskan ke alam liar . Para pochards masih berjuang sekalipun. Danau Matsaborimena bukan merupakan habitat yang ideal , dan ada kekhawatiran bahwa ada terlalu sedikit makanan untuk semua anak itik untuk survive.


3. Fossas

Itu adalah anjing ? Apakah itu kucing ? Tidak, itu fossa yang , salah satu dari beberapa predator asli Madagaskar . Sampai saat ini , fossas diyakini kucing , tapi mereka benar-benar anggota keluarga luwak . Ini adalah kesalahan yang mudah untuk membuat , karena penampilan mereka yang aneh . Mereka memiliki moncong seperti anjing dan tubuh seperti kucing dan predator mamalia terbesar Madagaskar , mencapai hingga dua meter ( 6,5 kaki) panjang dari moncong hingga ujung ekor .

Fossas aktif di malam hari , dan lebih dari setengah dari makanan mereka terdiri dari lemur . Mereka juga makan reptil , burung , mamalia lain , dan ternak . Mereka sangat gesit, dengan ekor panjang mereka memberi mereka stabilitas yang sangat baik ketika bergerak dari cabang ke cabang , dan cakar mereka ditarik , berarti mereka tetap tajam dan tidak dikenakan turun pada perjalanan fossa itu . Sayangnya , fossas menjadi semakin langka, tidak hanya manusia membunuh mereka untuk menyerang ternak , tetapi mereka juga telah menghancurkan 90 persen dari fossa ini habitat.


2. Malagasi Ular Daun berhidung

Mayoritas besar ular Madagaskar yang unik ke pulau, tetapi hanya sedikit yang begitu aneh dengan mata sebagai Malagasi ular daun berhidung. Ular ini, yang ingin menggantung dari cabang tinggi di pohon-pohon, memiliki pelengkap hidung aneh menonjol fromtheir interface.

Ular daun berhidung yang biasa seksual dimorfik untuk ular, perempuan Bisa Diidentifikasi Jelas Karena tonjolan hidung mereka lebih rumit dan bergerigi, sedangkan laki-laki memiliki lebih lama, pelengkap Pointier.

Tonjolan ini hadir sejak lahir, sehingga Mereka Tidak diduga digunakan untuk sinyal seksual. Sebaliknya, itu beieved Mereka digunakan untuk Tujuan kamuflase, karena ular memiliki kebiasaan predator menyergap. Ketika Ular-ular berbaring diam, pelengkap hidung mereka menyerupai daun atau polong beberapa tanaman asli Madagaskar, yang berarti Bahwa kadal arboreal Mereka memangsa tidak melihat mereka sampai terlambat.

1. Bark Spider Darwin

Liat barang Kevlar, kan? Nah, Dibandingkan dengan web Darwin kulit laba-laba, itu lebih seperti kertas toilet. Yang baru saja ditemukan, sutra laba-laba ini adalah 10 kali lebih kuat dari Kevlar dan dua kali sekuat apapun sutra Sebelumnya ditemukan.

Ini berarti jaring mereka dapat mencapai ukuran raksasa, bola jaring dapat mencakup tiga meter persegi (sekitar 30 sq ft) dan menggagalkan menggantung di atas sungai atau sungai hingga 25 meter (80 kaki) di seluruh. Webs havebeen ditemukan dengan lebih dari 30 serangga mangsa, Terutama lalat capung, terperangkap di dalamnya.

Kekuatan unik dan ukuran jaring berarti Mereka dapat ditempatkan di mana tidak ada laba-laba lain bisa hidup, Mengurangi kompetisi untuk makanan dan ruang. Tidak buruk untuk sebuah spesies siapa perempuan memiliki panjang tubuh sekitar 2,5 cm (satu inci) dan laki-laki seperempat dari ukuran itu.
 
Copyright © 2014 - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info